Intip Spesifikasi Gesits RKG-5000, Motor Listrik Rancangan Ridwan Kamil

Intip Spesifikasi Gesits RKG-5000, Motor Listrik Rancangan Ridwan Kamil

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Baru-baru ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan aktivitas dirinya naik sebuah motor listrik yang diberi nama RKG-5000, bradsis.

Motor listrik bergaya bobber klasik yang mirip BMW R27 ini adalah prototipe Motor listrik hasil rancangannya sendiri.

Pada tahun 2022 silam, Ridwan Kamil pernah membeberkan sketsa rancangan motor listrik hasil idenya sendiri.

BACA JUGA:Tampil Konsisten, Delvintor Afarizi Kembali Raih Poin di MXGP Lombok 2023

Sketsa rancangan ini ditujukan untuk pabrikan motor listrik Gesits untuk dibuat secara asli.

Ternyata belum lama ini, Ridwan Kamil memamerkan motor listrik Gesits RKG-5000 rancangannya dan bahkan sudah dipakai riding alias motoran.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memamerkan pose berada di atas motor listrik RKG-5000. Tak hanya itu, dia juga menyinggung orang-orang yang skeptis dengan kendaraan listrik jika sumbernya masih menggunakan batu bara.

Motor bergaya bobber ini sekilas tampak mirip dengan BMW R27, yaitu sebuah motor klasik yang diproduksi pada era 1960-an. Namun demikian, motor ini adalah sebuah produk buatan dalam negeri yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

BACA JUGA:Jakarta Fair 2023: Intip Promo Menarik dari Merek Otomotif, Banyak Model Terbaru!

Digadang-gadang, motor listrik ini akan memiliki jarak tempuh hingga 100 kilometer (km), top speed 102 kilometer per jam, dengan tenaga maksimum 10 kw dan torsi 50 nm.

RKG-5000 pernah dipamerkan dalam ajang West Java Investment Summit 2022 di Bandung, Jawa Barat 2022 lalu. RKG merupakan singkatan dari Ridwan Kamil Gesits.

Motor ini baru diproduksi satu unit, dan sudah diuji coba jalan. Kalau ada yang tertarik bisa diproduksi massal.

Untuk mendukung karakter berotot, terlihat motor menggunakan profil ban yang gemuk, posisi stang normal, dan posisi duduknya rendah. Sedikit ke belakang, motor ini dilengkapi dengan jok tunggal. Tampak baterai motor listrik ini diletakkan mirip seperti mesin boxer yang biasanya ada di motor-motor gede.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: