Amankan Podium Juara, Dominasi Pembalap AHRT Tak Terbendung di Seri 3 ARRC 2023, Jepang

Amankan Podium Juara, Dominasi Pembalap AHRT Tak Terbendung di Seri 3 ARRC 2023, Jepang

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Performa gemilang pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) mewarnai jalannya balapan di Asia Road Racing Championship (ARRC) yang dihelat di Sportsland Sugo International Racing Course, Jepang pada akhir pekan ini 24-25 Juni 2023. 

Bertarung di kelas Asia Production 250 (AP250), para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mendominasi podium di kedua balapan. 

BACA JUGA:Lewat bLU cRU Experience, Crossser Yamaha MXGP Sapa Fans di Indonesia

Pada balapan pertama, Rheza Danica Ahrens tampil dengan sangat impresif dengan meraih podium satu, disusul Veda Ega Pratama di podium ketiga. 

Melanjutkan prestasi membanggakan, para pebalap muda ini kembali mendominasi podium pada balapan kedua melalui Herjun Atna Firdaus di posisi pertama dan Veda Ega Pratama di posisi ketiga.

Sejak sesi kualifikasi, Rheza berhasil mencetak waktu yang impresif dan memulai balapan pada posisi kedua. 

BACA JUGA:Lawan Crosser Dunia, Delvintor Alfarizi Raih Poin Perdana di MXGP Samota 2023

Hal yang sama juga diraih rekan satu timnya yaitu Veda dan juga Herjun Atna Firdaus yang memulai balapan di posisi kelima dan keenam meskipun telah dilakukan pemotongan rpm sesuai dengan regulasi ARRC. 

Kompetensi balap mumpuni para pebalap muda ini semakin menguat saat balapan pertama dimulai. Rheza yang berada di posisi kedua langsung tancap gas ketika lampu hijau start menyala. Performa tangguh CBR250RR miliknya berhasil membawanya langsung memimpin balapan. 

Posisi Rheza tidak terbendung sejak awal balapan dan terus memperlebar jarak waktu dengan pebalap di belakangnya. 

BACA JUGA:Jadi Sponsor Event Hiu Selatan Adventure Trail, Yamaha Dukung Kemajuan Aktivitas Offroad

Pada akhirnya, pebalap bernomor motor 123 ini berhasil menyelesaikan balapan di posisi pertama dengan jarak waktu 2 detik lebih cepat dibandingkan pebalap di posisi kedua.

Sementara itu, perjuangan kompetitif juga tak kalah disajikan oleh Veda dan Herjun. Beberapa kali tersalip di rombongan balapan, Veda berhasil memisahkan diri dan menyelesaikan balapan di posisi ketiga, disusul Herjun di posisi keempat.

Hasil gemilang pada balapan pertama menjadi modal semangat Rheza, Herjun, dan juga Veda dalam menghadapi balapan kedua yang digelar di hari Minggu 25 Juni 2023. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: