Target Berat Aprilia Racing di MotoGP 2023

Target Berat Aprilia Racing di MotoGP 2023

Pembalap utama lainnya, Maverick Viñales, menghadapi tekanan positif sama jelasnya. Bakat pembalap asal Roses, Spanyol itu semakin selaras dengan struktur tim dan karakteristik RS-GP. 

Jika tahun 2022 adalah tahun dengan pertumbuhan yang menghasilkan beberapa poin spektakuler, 2023 menjanjikan tahun di mana dia akan mencapai tingkat konsistensi yang tinggi.

“Saya tidak hanya belajar banyak tentang Aprilia dan tim saya di tahun 2022, tetapi juga tentang diri saya sendiri. Di musim baru ini, kami akan mempraktekkan semua yang dipelajari selama performa lalu," ungkap Vinales.

BACA JUGA:Masih Tetap Maksa Riding Saat Hujan? Pahami Dulu Tipsnya Biar Aman

BACA JUGA:Yamaha Hadirkan Aksesori Pendukung XMAX Connected, Bikin Handling dan Stabilitas Makin Sip!

"Saya langsung menyukai RS-GP baru yang ditingkatkan dalam berbagai aspek, seperti manajemen pembukaan throttle awal, yang menjadi bagian mendasar untuk gaya berkendara saya," jelasnya.

"Selain itu, saya juga suka format balap akhir pekan yang baru. Ini akan sangat menarik bagi penggemar dan tim, di mana memberikan kesempatan lebih untuk mempersiapkan balapan hari minggu lewat Sprint Race. Saya tidak sabar untuk memulai. Waktu istirahat ini menyegarkan, tetapi sekarang saya hanya ingin kembali ke lintasan!" paparnya.

Pembaruan Teknis

Dari segi teknis, evolusi Aprilia RS-GP melibatkan berbagai aspek. Pada mesin V4, yang sejatinya tidak dapat berevolusi di sepanjang musim lalu akibat kehilangan konsesi, telah meningkatkan tenaga dan RPM maksimum sambil mempertahankan kemampuan berkendara yang luar biasa. 

BACA JUGA:Marvelous March, Promo Menarik Piaggio Indonesia

BACA JUGA:Mantap, Rheza Danica Mendominasi di Mandalika Racing Series

Arsitektur sasis bergantung pada rangka yang telah ditinjau kembali berdasarkan permintaan pengendara, berjuang untuk traksi dan stabilitas.

Adapun aerodinamikanya tetap mempertahankan konsep yang diperkenalkan pada tahun 2022, seperti panel lengkung samping atau konfigurasi karakteristik sayap depan yang dikembangkan. 

Hal tersebut menegaskan kepemimpinan teknologi Aprilia Racing di sektor ini. 

BACA JUGA:Hasil Race 1 Sport 250 Mandalika Racing Series: Rheza Danica Raih Podium Juara

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: