Motor Listrik Ducati Sudah Jadi, Siap Buat Balapan MotoE 2023

Motor Listrik Ducati Sudah Jadi, Siap Buat Balapan MotoE 2023

BACA JUGA:Diduga Rem Blong, Motor Honda BeAT Nyangkut di Atap Rumah Warga Magelang

BACA JUGA:Yamaha Berikan Service Gratis Untuk Warga Terdampak Banjir Semarang

Setelah setahun uji coba pembangunan yang telah melihat Michele Pirro, Alex De Angelis dan Chaz Davies bergiliran mengendarai prototipe "V21L", proyek mocati MotoE semakin mendekati saat motor akan melaju ke lintasan. 

Tes pertama dengan pembalap dan tim yang akan bersaing di kejuaraan dunia 2023 dijadwalkan untuk 6, 7 dan 8 maret di Jerez diikuti dengan tiga hari ujian pada tanggal 3, 4 dan 5 April di sirkuit Montmelo di Barcelona. 

Race debut akan berlangsung di French Grand Prix pada hari sabtu, 13 mei. Kalender dunia MotoE 2023 di seluruh dunia motogp dengan dua balapan per akhir pekan, keduanya di hari sabtu. 

BACA JUGA:Ternyata, Ini Alasan Spion Motor Gunakan Cermin Cembung

BACA JUGA:Gak Usah Bingung, Begini Cara Pasang Plat Nomor yang Baik dan Benar

Setelah perancis debut, MotoE World Championship akan hadir di semua balapan eropa berikutnya hingga GP (GP), dengan demikian akan dilanjutkan di Mugello pada akhir pekan 11 juni, di Sachsenring pada akhir pekan berikutnya dan di Assen pada tanggal 25 juni. 

Setelah liburan musim panas, motor mocati Ducati akan kembali ke lintasan di Silverstone pada tanggal 5 agustus, sebelum mencapai tiga grand Prix di cincin banteng merah (20 agustus), Catalunya (2 September) dan Misano (10 September).

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: