Distribusikan Bantuan Gempa Cianjur, Personel Polri Gunakan Motor Trail

Distribusikan Bantuan Gempa Cianjur, Personel Polri Gunakan Motor Trail

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Polri menggandeng masyarakat dan juga komunitas motor trail untuk membantu mendistribusikan bantuan bagi korban gempa bumi Cainjur, Jawa Barat.

Sebanyak 32 unit motor trail dikerahkan untuk mendistribusikan bantuan ke daerah terpencil dan sulit diakses menggunakan mobil, seperti ke wilayah Cugenang dan Nagrak.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada awak media, Minggu (27/11/2022), mengatakan tim pendistribusian berangkat dari Polres Cianjur dilepas oleh Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Bariza Sulfi.

Adapun bantuan yang didistribusikan berupa bahan makanan, tenda, selimut, alas tempat tidur, dan perlengkapan dapur umum.

BACA JUGA:Naik Motor, Kepala BNPB Salurkan Logistik ke Warga Terdampak Gempa Cianjur

Pendistribusian bantuan terus dilakukan, baik melalui jalur darat maupun udara, agar semua korban terdampak gempa Cianjur dapat menerima bantuan.

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Sabtu (26/11), mencatat 318 jiwa warga meninggal dunia dan 7.729 korban luka-luka sejak awal kejadian.

Korban luka berat yang masih dirawat sebanyak 108 orang dan korban luka ringan sudah kembali ke rumah masing-masing. Selanjutnya, sebanyak 73.693 warga tercatat mengungsi, dengan 207 titik pengungsian telah disurvei.

BACA JUGA:Agar Aman dari Pelanggaran Lalu Lintas, Simak Tips Modifikasi Motor Berikut Ini...

Selain itu, jumlah kepala keluarga (KK) yang disurvei sebanyak 21.566 dan total pengungsi sebanyak 45.976 jiwa, dengan rincian laki-laki 20.002 jiwa dan wanita 25.974 jiwa.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: