Marco Melandri Jadi Mentor Axel Bassani di WorldSBK, Ini Katanya

Marco Melandri Jadi Mentor Axel Bassani di WorldSBK, Ini Katanya

Marco Melandri-Pata Yamaha-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Salah satu orang yang hadir untuk memantau ajang WSBK di sesi tes Misano adalah mantan pembalap MotoGP dan runner-up WorldSBK, Marco Melandri.

Dirinya hadir di lintasan untuk memberikan mentoring dan dukungan kepada pembalap Italia dari Kawasaki Racing Team WorldSBK, Axel Bassani. 

Mantan runner-up WorldSBK, Marco Melandri menyampaikan pemikirannya tentang Axel Bassani, wakil tim Kawasaki Racing di ajang WSBK tersebut. Menurutnya Bassani merupakan pembalap yang tengah berproses.

“Ya, sebenarnya itu berjalan dengan baik. Saya suka membantunya dan bersamanya. Saya menyukai detail teknis motornya, jadi saya mencoba melihatnya di trek, dan membantunya serta membantunya memproses data.

BACA JUGA:Gelaran Ducati WE RIDE AS ONE di Indonesia Jadi yang Terbaik di Asia Pasifik

BACA JUGA:Test Ride TVS IQUBE S, Sukses Taklukan Tanjakan Ekstrim Cimande

Saya mencoba membantu memberikan waktu yang lebih mudah kepada teknisi dan Axel. Ini tidak mudah, ini selangkah demi selangkah. Namun setiap hari kami akan berusaha untuk menjadi lebih baik,” urainya.

Mantan pembalap bernomor 33 ini kemudian menguraikan adaptasi Bassani terhadap mesin Jepang dan mengatakan jika Bassani merasa sangat termotivasi.


Kawasaki WSBK-Kawasaki Racing Team-

"Dia berusaha keras, namun ada beberapa kali di mana dia tidak mendapatkan banyak keberuntungan. Namun jika Anda melihat datanya, Anda melihat bahwa di beberapa tikungan dia lebih cepat dari Alex (Lowes). Saya pikir potensinya ada, tapi dia butuh waktu, karena ini pertama kalinya dia bekerja dengan tim Pabrikan.”

Lebih lanjut, Marco membahas ekspektasinya terhadap pembalap bernomor 47 itu ke depannya. “Anda sebenarnya tidak pernah tahu. Kami berharap dapat meningkatkan balapan demi balapan. Bagi saya, berjuang untuk lima besar bukanlah hal yang jauh,” kata pria asal Italia itu.

BACA JUGA:Dibanderol Rp 52,9 Juta, TVS IQUBE S Jamin Kualitas dan Teknologi Terbaik Untuk Motor Listrik

BACA JUGA:Ssst, Mario Aji Lagi Dekat Sama Sheva Ardiansyah, Siapa Dia?

Selain itu, dirinya juga membahas kehidupan di luar balap. Bagi seseorang yang masih terikat erat dengan paddock, Melandri tampaknya menikmati kehidupan di luar dunia motorsport. Membahas kehidupan baru-baru ini.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya