GWM Souo Bikin Pesaing Honda Goldwing, Pakai Mesin 8-Silinder Segaris!

GWM Souo Bikin Pesaing Honda Goldwing, Pakai Mesin 8-Silinder Segaris!

GWM-GWM-

TIONGKOK, MOTOREXPERTZ.COM - Di Indonesia GWM (Great Wall Motor) dikenal sebagai produsen mobil mewah asal Cina. Salah satu model barunya adalah GWM Tank 500 yang berbaderol di atas Rp 1 miliar. 

Nah, kali ini kantor pusat GWM di Cina kembali membuat kejutan dengan merilis moge eksklusif. Tak tanggung segmen yang bakal digempurnya adalah tourer gambot yang sudah diisi oleh Honda Goldwing, BMW K1600 dan HD Road Glide. 

Seperti dilansir dari Cycleworld, Great Wall secara resmi meluncurkan merek sepeda motor Souo dan model pertamanya, Tourer S2000 GL dan ST yang menyaingi Gold Wing.

GWM sendiri merupakan produsen mobil terbesar ke-19 di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar dengan nilai $28 miliar, setara dengan Kia, dan jauh di depan merek seperti Subaru atau Nissan. 

BACA JUGA:CFMoto 450 MT Versi Indonesia Ternyata Spesial, Ini Alasannya

BACA JUGA:24 Pembalap Wanita Mulai Tes Ajang FIM Women Circuit Racing World Championship 2024

Perusahaan ini telah memiliki beberapa merek mobil, termasuk Ora, Haval, Wey, Tank, dan Great Wall, yang dipasarkan secara internasional, dan Souo menandai langkah pertamanya dalam dunia sepeda motor.

Motor tersebut hadir di Pameran Sepeda Motor Internasional Motor China Beijing. Meskipun rincian teknis masih sedikit pada saat peluncuran, perusahaan berjanji untuk mengungkapkan rincian lengkap dalam beberapa bulan ketika produksi diperkirakan akan dimulai.

Ini juga bukan langkah tentatif. Logika perusahaan adalah ingin duduk di posisi teratas, artinya bersaing dengan pemimpin pasar seperti Honda. 

Jadi mengapa tidak melirik model andalan Honda, Gold Wing? Hal itulah yang dilakukan model S2000 GL dan ST; GL ditujukan untuk Gold Wing Tour, lengkap dengan top case dan sandaran penumpang, sedangkan ST hanya memiliki tas samping, seperti versi dasar Gold Wing.

BACA JUGA:TVS Ronin Gampang Diajak Touring, Ini Deretan Gaya Modifikasinya

BACA JUGA:Yamaha Aerox Bajakan Ini Ternyata Berpenggerak Listrik

Spesifikasi sepeda motor yang diketahui, dalam setiap hal, merupakan peningkatan dibandingkan dengan jagoan Honda itu. 

Dimana Gold Wing bermesin 1.833cc, Souo bermesin 2.000cc. Honda menggunakan transmisi semi-otomatis kopling ganda tujuh percepatan. Souo memiliki DCT delapan kecepatan. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya