Viral di Medsos Pengendara Jatuh Akibat Tidak Mengecek Motor

Viral di Medsos Pengendara Jatuh Akibat Tidak Mengecek Motor

Viral Di Medsos Pengendara Jatuh Akibat Tidak Mengecek Motor-@dashcam_owners_indonesia-instagram

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Berita mengenai seorang pengendara motor wanita yang terjatuh akibat tidak mengecek kondisi motor sebelum berkendara, menjadi viral di media sosial belakangan ini.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram Dashcam Owners Indonesia dan menunjukkan kejadian yang terjadi di salah satu ruas jalan.

Dalam video tersebut, terlihat pengendara motor wanita sedang berkendara dengan normal. 

Namun tiba-tiba, ban belakang sepeda motornya terlihat seolah mengunci, sehingga membuatnya kehilangan kendali dan terjatuh. 

Kejadian ini langsung menarik perhatian pengguna jalan lain yang berada di sekitar, yang sigap membantu pengendara motor tersebut.

BACA JUGA:Gokil! Duet Hanin Cinonk dan Mikaleno West Java Roadrace Championship 2024 Sukses Sabet Juara di

Sumantri Tanuwijaya, Pemilik Bengkel Jaya Motor Cikupa Tangerang, mengatakan, insiden dalam video tersebut memang bisa terjadi lantaran rantai atau gir sudah aus.

Jaya melanjutkan, jika rantai dan gir sudah aus pemilik kendaraan harus mengecek atau setel rantai kembali.

“Tapi kalau setelannya sudah habis, bisa langsung ganti nanti bahayanya seperti di video. Untuk cek setel rantai biasanya sudah termasuk saat servis motor bulanan,” kata Jaya.

Rekaman video yang viral ini memunculkan beragam komentar dari warganet. 

Banyak yang memberikan kritik dan saran kepada pengendara motor wanita tersebut, mengingat pentingnya untuk melakukan pemeriksaan terhadap kondisi motor sebelum melaju di jalan raya. 

Beberapa netizen juga menyarankan agar pengendara motor selalu memperhatikan keseimbangan sepeda saat berkendara.

Kecelakaan yang terjadi pada pengendara motor wanita ini menjadi pelajaran bagi kita semua tentang pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara di jalan raya. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: