Purna Tugas Jadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Ternyata Gemar Koleksi Motor Klasik

Purna Tugas Jadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Ternyata Gemar Koleksi Motor Klasik

Skuter legendaris asal Italia ini punya tenaga mesin sebesar 150cc, dan konon hanya diproduksi untuk pasar Indonesia saja. Bahkan, Vespa Sprint tahun 1968 ini ia gunakan saat acara perpisahaan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu, 16  Oktober 2022.

BACA JUGA:Terlibat Pengedaran Narkoba, Ini Spesifikasi Motor Harley Davidson Irjen Teddy Minahasa Putra

BACA JUGA:Ini Dia Koleksi Harley Davidson Irjen Teddy Minahasa yang Terseret Kasus Narkoba

Anies mengendarai Vespa kesayangannya dari kediamannya dia di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dia terlihat membonceng sang putra. Sebagai informasi, Vespa Sprint keluaran tahun 1968 itu merupakan kendaraan keluarganya sejak dulu.

Hal ini diungkap Anies dalam foto Instagram yang diunggah pada September 2018. Ia bercerita bahwa Vespa ini dibeli secara bekas oleh ayahnya pada tahun 1974.

BACA JUGA:Baru Diangkat Jadi Kapolda Jatim, Ketua HDCI Irjen Teddy Minahasa Dikabarkan Tersangkut Masalah Narkoba

BACA JUGA:Abis Trabas Banjir? Ini 6 Tips Perawatan untuk Motor Bradsis

Sebelum punya Vespa, ayah kalau ke kampus utk mengajar di Yogya selalu naik “sepeda onthel“. Vespa ini jadi kendaraan bermotor pertama keluarga kami. Dan kemudian ayah sehari-hari menggunakannya, termasuk saat bekerja sebagai Dekan," tulis Anies dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya.

+++++


Anies Baswedan saat mengendarai Vespa Sprint kesayangannya|Instagram/@aniesbaswedan|

Anies mendapatkan Vespa tersebut ketika duduk di bangku SMA, vespa ini dilungsurkan ke dirinya. Kemudian, Vespa ini pula yang mendampingi selama aktif di dunia pegerakan mahasiswa. Lalu, sebuah motor sport Kawasaki EX250V atau Kawasaki Ninja 250 tahun 2018 dengan nilai Rp 50 juta.

Kendaraan roda dua milik mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini cocok bagi anda yang menyukai menggeber sepeda motor karena punya mesin 2 silinder dengan kapasitas 249 cc bertransmisi manual 6 percepatan. Di mana mesin ini sanggup memberikan hasil performa super gahar dan akselerasi yang begitu agresif.

BACA JUGA:Korlantas Polda Bali Kerahkan 300 Motor Listrik Guna Amankan KTT G20

BACA JUGA:Keren, AHM Buat Program Tuker Vario Lama dengan New Honda Vario 125 Begini Syaratnya!

Nah itu dia Bradsis koleksi motor dari Anies Baswedan. Apakah kalian tertarik untuk memiliki motor klasik seperti milik mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut ?

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Rasyid Baswedan (@aniesbaswedan)

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz