Pameran Motor Listrik IEMS 2022 Resmi Dibuka

Pameran Motor Listrik IEMS 2022 Resmi Dibuka

Sebagai informasi, IEMS merupakan agenda kalender tahunan pameran khusus kendaraan listrik yang diinisiasi oleh BRIN sejak 2019. BRIN menjadi satu-satunya badan yang fokus mengembangkan riset dan teknologi setelah terjadi peleburan LIPI, BATAN, LAPAN, dan BPPT. 

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Pemenang Fazzio Youth Project - Connected School Contest Wilayah Jateng dan Yogyakarta

BACA JUGA:Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah Hasilkan Energi Terbarukan

Sejak Januari 2021, BRIN menjadi badan yang lebih besar lagi, dengan semakin besar BRIN, maka kegiatan riset, pengkajian dan penerapan teknologi semakin fokus, khususnya kendaraan bermotor listrik berbasis baterai [KBLBB] menjadi salah satu yang kita siapkan ekosistemnya dari industri, infrastruktur, dan didukung periset sebaga mitra.

IEMS menjadi ajang untuk memperluas jaringan dengan periset KBLBB dan para pengambil keputusan. Para expert juga akan saling berbagi ilmu dan pengetahuan melalui seminar dan talkshow. IEMS menjadai tempat terbaik untuk melihat perkembangan teknologi KLBB.

BACA JUGA:Tampil Impresif, Pebalap Binaan Astra Honda Veda Ega Salip 13 Pebalap di IATC Motegi

BACA JUGA:Jadwal dan Lokasi Samsat Keliling Jadetabek 26 September 2022

IEMS 2022 yang merupakan gelaran ajang pameran kendaraan listrik untuk kali ketiga ini didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, Dewan Energi nasional (DEN), PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), PT Wijaya Karya Industri Manufaktur (WIMA).

Berbeda dengan ajang pameran dan seminar kendaraan listrik IEMS 2019 dan 2021, BRIN beradaptasi dan berinovasi dengan kondisi pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan teknologi digital berbasis internet. IEMS 2022 dihelat dengan Konsep Offline dengan Kegiatan ini juga diisi dengan talkshow, webinar series serta beberapa kegiatan lain diantaranya Test Drive Kendaraan Listrik. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: iems 2022