Catat 12 Ribu Pelanggaran, Polda Sumut Sebut Etle Mobile Efektif Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas

Catat 12 Ribu Pelanggaran, Polda Sumut Sebut Etle Mobile Efektif Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas

"Namun, di mana pun berada juga diharapkan mulai kesadarannya untuk tertib berlalulintas. Memang ini masih akan terus berproses agar ke depannya lebih baik lagi,” katanya.

BACA JUGA:Resmi Dikenalkan ke Publik, Oli Federal Racing Matic Siap Bikin Skutik 150-250 cc Makin Ngacir, Kok Bisa?

BACA JUGA:Marc Marquez Berbicara Resiko Terbesar di MotoGP, Ada Apa ?

Selain itu, Alimuddin berharap Pemerintah Kota (Pemko) Medan bersama Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumut mendukung untuk penambahan ETLE statis di wilayah titik-titik rawan pelanggaran di Medan.

Dijelaskannya, titik-titik rawan kejahatan di Kota Medan tersebut, misalnya di simpang Jalan Yos Sudarso (Glugur), di Sei Kambing, Pinang Baris, Jalan Letda Sujono, dan lainnya. Hingga saat ini, pihaknya akan terus mensosialisasikan ETLE ini kepada masyarakat, baik statis maupun mobile.

BACA JUGA:Marc Marquez Berbicara Resiko Terbesar di MotoGP, Ada Apa ?

BACA JUGA:Jack Miller Akan Buat Pesta Perpisahan dengan Ducati di ASBK Australia

“Kita masih terus sosialisasikan kepada masyarakat, karena berlakunya juga masih baru beberapa bulan ini, meski sudah diterapkan e-tilang,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap, agar wilayah lain, seperti Deliserdang, Siantar, Kota Binjai juga dapat mengikuti jejak Kota Medan memasang ETLE CCTV, agar masyarakat dapat terus meningkatkan kedisiplinannya dalam berlalu lintas.

“Jadi warga Medan yang berkendara keluar kota, tetap dengan kesadarannya tertib berlalu lintas,” Alimuddin menutup perkatannya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: ntmc

Berita Terkait