Tips Berkendara Aman: Perlu Asupan Makanan Bergizi, Begini Penjelasan Tim DAM

Tips Berkendara Aman: Perlu Asupan Makanan Bergizi, Begini Penjelasan Tim DAM

+++++

Namun, pengendara juga tidak disarankan untuk makan terlalu kenyang atau berlebihan, karena kondisi perut yang kenyang dengan asupan gula atau karbohidrat yang berlebih dapat menyebabkan rasa ngantuk ketika sedang berkendara.

Sehingga dapat mengakibatkan terjadinya micro sleep atau tidur dalam waktu yang sangat pendek dan akan sangat berbahaya ketika sedang berkendara.

Selanjutnya, hindari makanan yang dapat mengganggu pencernaan pengendara, seperti makanan dengan rasa pedas atau rasa asam yang berlebihan.

“Karena dua hal ini dapat mengganggu pencernaan kita apabila dikonsumsi dalam kadar yang berlebih, sakit perut dapat mengganggu konsentrasi dan bahkan akan mengganggu jadwal dalam perjalanan kita saat berkendara,” lanjut Denny.

BACA JUGA:Dua Model Bor Cordless Diluncurkan Tekiro di GIIAS 2022

BACA JUGA:JPX Nova X, Helm Half Face Aerodinamis Meluncur di GIIAS 2022

Selain makanan, beberapa minuman juga ada yang harus dihindari saat berkendara, yaitu teh dan kopi. Kedua minuman ini cenderung membuat pengendara menjadi lebih haus dan harus lebih sering minum.

Lebih baik meminum air mineral dengan jumlah secukupnya, air mineral dapat meningkatkan konsentrasi untuk pengendara karena mengandung banyak oksigen, selain itu juga dapat mengurangi rasa ngantuk yang mungkin terjadi.

BACA JUGA:M Adenanta Menang di Race 2, Podium Juara AP250 Didominasi Pembalap Indonesia

BACA JUGA:JPX Nova X, Helm Half Face Aerodinamis Meluncur di GIIAS 2022

Denny juga menambahkan, bersamaan dengan makanan yang dikonsumsi harus diperhatikan, hal lain yang lebih penting adalah pengendara harus memastikan bahwa sudah istirahat yang cukup sebelum berkendara agar tubuh kita dalam keadaan yang fit dan segar.

Pastikan untuk selalu beristirahat setiap 2 jam sekali ketika sedang berkendara dengan jarak jauh, apabila mengantuk lebih baik mencari tempat istirahat untuk tidur beberapa saat, tetap #Cari_Aman kemanapun ketika berpergian.

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: pt daya adicipta motora