Keren! Ada 7 Fakta Menarik Seputar Fitur ESS pada New Honda ADV 160, Salah Satunya Selamatkan Pengendara Ditabrak dari Belakang, Lo!

Keren! Ada 7 Fakta Menarik Seputar Fitur ESS pada New Honda ADV 160, Salah Satunya Selamatkan Pengendara Ditabrak dari Belakang, Lo!

2. Fitur ESS sudah diaplikasi pada ADV series, yakni untuk 150 dan 160 cc

3. Sistem pada fitur ESS terintegrasi dengan pengereman model ABS, artinya fitur ini hanya ada di ADV yang remnya sudah menganut teknologi ABS

4.  Karena sistem kerjanya terintegrasi dengan sistem rem ABS, maka modul pada peranti itu akan mendeteksi pengereman dan jika terjadi mendadak, sinyal emergency akan dikirimkan ke signal relay dan lampu sein pun langsung berkedip cepat

BACA JUGA:Buruan Daftar, Baru 4 Hari Dibuka Pendaftaran BBM Subsidi Sudah Tembus 50 Ribu Kendaraan

BACA JUGA:Cuma di JFK 2022, Adira Finance Beri Kemudahan Finansial Untuk Warga Jakarta dan Sekitarnya

5. Fitur ESS ini baru akan aktif saat kecepatan motor ada di atas 50 km/jam dan melakukan pengereman keras atau hard braking.

6. Agar fungsi ESS bekerja, pengereman yang dilakukan juga harus membuat motor berdeselerasi lebih dari 6 meter per detik.

7. Fungsi ESS akan mati secara otomatis jika tuas rem dilepas atau kecepatan deselerasi kurang dari 2,5 meter per detik.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber