MotoGP 2022: Jangan Keliru! Dorna Sport Tak Mau Datang ke Negara dengan Aturan Karantina, Carmelo: Contoh Amerika Saja

MotoGP 2022: Jangan Keliru! Dorna Sport Tak Mau Datang ke Negara dengan Aturan Karantina, Carmelo: Contoh Amerika Saja

Ia menilai, jika Dorna beserta para tim dan pembalap MotoGP bisa memberikan hasil vaksinasi dengan menunjukkan sertifikat vaksin.

"Selebihnya, mereka bisa meminta kami untuk membawa sertifikasi vaksinasi atau dokumentasi seperti yang kami lakukan tahun lalu," sambungnya.

Katanya, Amerika Serikat tahun lalu telah menerapkan sistem bubble dan menunjukkan dokumen vaksinasi, sehingga balapan berlangsung dengan aman dan lancar.

"Apa yang kita lihat di Amerika Serikat tahun lalu harus menjadi contoh," jelas Ezpeleta.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Penjualan Sepeda Motor di Indonesia Tembus di Angka 5 Jutaan Unit, Sigit Kumala: Sinyal Positif Daya Beli Meningkat!

Musim ini, Dorna telah menyusun semua jadwal MotoGP 2022 dengan mengikutsertakan Indonesia dalam kalender MotoGP.

Jika ditotal, musim ini Dorna membuat kejuaraan MotoGP dengan 21 seri, terpanjang dalam sejarah.

Di tahun sebelumnya, Dorna membuat 19 seri dengan beberapa sirkuit seperti Red Bull Ring dan Misano, membuat dua kali edisi balapan MotoGP.

"Kami menargetkan 19 Grand Prix. Di awal musim, kami mengasumsikan 21 balapan karena kami harus memperhitungkan kontrak. Namun, acara bisa dibatalkan," ungkapnya.

BACA JUGA:Emejing! Penjualan Motor Honda untuk Pasar Ekspor 2021 Tetap Mendominasi, Kuasai 49 Persen dari Total Market

+++++


Perhelatan MotoGP di sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat berlangsung penuh penonton.|MotoGP|

Sirkuit Mandalika sendiri sudah dijadwalkan oleh Dorna, di mana pertama para tim dan pembalap akan menjajal sirkuit ini pada 11-13 Februari 2022.

Tes pramusim di sirkuit Mandalika ini untuk melengkapi pengujian homologasi final, di mana para pembalap yang akan menentukan seberapa layak dan amannya sirkuit Mandalika.

Jika semuanya lancar dan positif, sirkuit Mandalika akan menggelar MotoGP 2022 di seri kedua setelah balapan di Losail, Qatar pada pekan pertama bulan Maret 2022.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: