YECVT di Yamaha NMax Turbo Beda Sama YCC-AT di Yamaha Majesty 250, Lebih Indonesia

YECVT di Yamaha NMax Turbo Beda Sama YCC-AT di Yamaha Majesty 250, Lebih Indonesia

Yamaha NMax Turbo-Ilham-

CIBINONG, MOTOREXPERTZ.COM - Seperti diketahui, motor matic premium, Yamaha NMax terbaru kini mengadopsi teknologi Yamaha Electric Continuous Variable Transmission (YECVT). 

Hal inilah yang mampu menghadirkan sensasi TURBO saat berkendara. Di mana terdapat Riding Mode dengan 2 pilihan berkendara yang meliputi S-Mode (untuk perjalanan jarak jauh atau touring) dan T-Mode (untuk mobilitas perkotaan).

Serta Y-Shift yang membantu pengendara meningkatkan akselerasi ataupun deselerasi secara instan dalam 3 tingkatan, Low (1), Medium (2) dan High (3).

Ternyata para penggemar otomotif di Indonesia menyadari jika sistem transmisi otomatis dengan bantuan elektronik ini sudah sempat dikembangkan oleh Yamaha sebelumnya.

BACA JUGA:Intip Jeroan YECVT Yamaha NMax Turbo, Tanpa Roller dan V-Belt Makin Lebar

BACA JUGA:Bedah Detail Mesin Yamaha NMAX TURBO, Banyak Juga Bedanya!

Julukannya YCC-AT yang terpasang di skutik gambot, Yamaha Majesty 250. Lalu kenapa teknologi tersebut tak lagi dikembangkan untuk Yamaha NMax dan memilih tipe yang baru?

Hal ini coba dijawab oleh Ferry Nurul Fajar, Service Educator PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) disela kegiatan Media Workshop yang berlangsung pada Jumat (21/6) di Dealer Yamaha Mekar Motor, Cibinong, Jawa Barat.

"Berbeda teknologinya di YCC-AT komponennya besar-besar dan lebih kompleks teknologinya. Ini bentuk penyempurnaan dari versi tersebut," katanya.


Yamaha NMax Turbo-Ilham-

Sedangkan YECVT di NMax Turbo ini dikembangkan dengan karakter orang Indonesia. "Di Indonesia itu nggak mau yang ribet, servisnya lebih gampang. Bobot juga diperhatikan, dibuat nggak terlalu berat," jelas Ferry sapaannya.

BACA JUGA:Suzuki Pernah Bikin CVT Elektronik Mirip YECVT di 2002!

BACA JUGA:Superbike Legendaris Ducati 916 Masuki Usia Ke-30, Bakal Dirayakan Besar-Besaran!

Jadi hal ini pun berefek ke biaya perawatan yang relatif sama dengan CVT biasa. Karena nggak perlu bongkar banyak, cukup dibersihkan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya