MotoGP Malaysia 2024 Targetkan 20.000 Penonton Tanah Air, Siap Undang Artis Indonesia

MotoGP Malaysia 2024 Targetkan 20.000 Penonton Tanah Air, Siap Undang Artis Indonesia

Motogp 2024-Repsol Honda-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Dari data MotoGP Malaysia tahun lalu, disebutkan jumlah penonton asal Indonesia mencapai 15.000 orang. 

Angka ini terbilang cukup signifikan mengingat total penonton di sana sekitar 60.000 orang. Jumlah tersebut pun diakui 35 persen lebih besar dari target penyelenggara tahun lalu.

Bahkan Azhan Shafriman Hanif, Chief Executive Officer PETRONAS SIC menyebutkan jika pengunjung asal Indonesia adalah penonton MotoGP Malaysia yang paling antusias di luar publik mereka sendiri.

"Peringkat pertama dari Indonesia, kedua dari wilayah Eropa. Sedangkan sisanya campur dari berbagai negara di Asia," paparnya saat Motorexpertz temui pada Senin (10/6).

BACA JUGA:Harga Tiket MotoGP Malaysia 2024 Mulai Rp 300 Ribuan Saja!

BACA JUGA:Siap Gelar MotoGP Malaysia 2024, Sirkuit Sepang Mulai Adakan Tur Regional di Indonesia

Untuk itu di musim balap tahun ini, Azhan mengatakan akan ada kenaikan target pengunjung dari Indonesia yang menonton ke Sirkuit Internasional PETRONAS Sepang (PETRONAS SIC) pada 1-3 November 2024 nanti.

"Target tahun ini pengunjung dari Indonesia di angka 20.000 orang. Sedangkan total tiketnya sekitar 60-70 ribu," urainya.

Ada beragam alasan yang menurutnya bisa menjadi daya tarik penggemar MotoGP di Indonesia untuk hadir ke Malaysia. Salah satunya karena populasi yang besar.

"Penggemar motor dari penduduk dari Indonesia banyak. Populasinya besar, jadi angka 20.000 itu sudah sesuai," katanya. 

 BACA JUGA:BMW Motorrad Indonesia Siap Hadirkan Motor Listrik CE 02, Harga Lebih Terjangkau

BACA JUGA:Yamaha Racing Indonesia Pertahankan Tradisi Podium di ARRC Motegi 2024

Di sisi lain, ada juga faktor persaingan pembalap yang akan seru, karena seri Malaysia merupakan rangkaian tur Asia penutup, sekaligus dua seri sebelum ronde pamungkas di Valencia, Spanyol.

Lalu ada pembalap dari Indonesia juga jadi daya tarik di sana. Seperti hadirnya Mario Aji di kelas Moto2. Serta akan ada kemungkinan wildcard di sana.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya