Impresi Pertama WMoto Morbius 250, Cocok Buat Pemula yang Mau Cruiser Bermesin V-Twin

Impresi Pertama WMoto Morbius 250, Cocok Buat Pemula yang Mau Cruiser Bermesin V-Twin

WMoto Morbius 250-Ilham-

Apalagi pedal transmisi dan rem belakangnya agak tinggi. Butuh penyesuaian bagi yang belum terbiasa posisi kaki ala HD tersebut. 

Jujur, kesan canggih juga ditawarkan lewat penggunaan saklar dengan bermacam tombol dan spidometer full digital. 

Panel spidometer ini menghadirkan informasi yang beragam. Serta kemudahan dalam memantau putaran mesin, kapasitas tangki, posisi gigi dan juga kecepatan.

BACA JUGA:Yamaha R7 yang Jadi Motor Balap Khusus Wanita, Begini Detailnya

Mesinnya bertipe V-Twin 250 cc, DOHC dengan pendingin cair. Nah, begitu mesin dinyalakan, suara khas v-twin yang maskulin terdengar mantap. 

Pun demikian akselerasinya, galak sejak awal. Namun karena mengusung mesin v-twin, karakter getarannya yang lebih besar dari inline begitu terasa. 

Hal ini membawa sensasi berbeda ketimbang motor sport jenis naked atau fairing.

Di atas kertas, tenaga WMoto Morbius 250 mencapai 27,4 HP di 9.000 rpm dan torsi 20 Nm per 8.000 rpm. Angka tersebut cukup baik untuk menghela motor berbobot 183 kg ini.

BACA JUGA:Begini Cara Merawat Cat Bodi Doff yang Baik dan Benar, Simak 4 Langkah Berikut!

Meski dibekali transmisi 6-speed manual, namun kami hanya menjajal sampai gigi tiga saja untuk meraih kecepatan 75 km/jam dan langsung mengerem motor begitu ujung trek mulai dekat.

Karena disokong sistem ABS, motor masih dapat dikendalikan meski ketika diajak melakukan pengereman secara mendadak. Namun bobotnya yang cukup berat mengharuskan pengendara mampu menahannya agar tetap stabil.

Kesimpulan

Kesimpulannya, motor yang bakal dijual dengan harga Rp 66,6 juta ini cocok bagi Bradsis yang mendambakan motor 250 cc V-Twin dengan tampilan dan fitur modern, tapi harga terjangkau.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya