6 Tips Cara Mengerem Aman Ala Suzuki

6 Tips Cara Mengerem Aman Ala Suzuki

Tips motor dari Suzuki-Suzuki-

Menurut TMC Polda Metro Jaya, semakin rendah kecepatan berkendara maka semakin kecil pula jarak yang harus diterapkan, begitu pula sebaliknya. 

Misalnya untuk kecepatan 30km/jam maka jarak aman adalah 30 meter. Sedangkan untuk kecepatan 80km/jam maka jarak aman adalah 80 meter. 

Untuk mengetahui jarak yang sebaiknya diterapkan, pengendara dapat memperhatikan angka kecepatan di spidometer.

BACA JUGA:Spidometer Yamaha Lexi Error? Ternyata Ini Penyebabnya

5. Pastikan kondisi tubuh prima

Kegagalan respons terhadap bahaya sehingga mengakibatkan kecelakaan biasanya disebabkan oleh kondisi pengendara yang kelelahan.

Sehingga jika Bradsis merasa kurang bugar atau mengantuk, disarankan untuk beristirahat sejenak dan tidak melanjutkan perjalanan hingga kondisi badan kembali pulih dan segar.

6. Lakukan pemeriksaan ringan sebelum berkendara

BACA JUGA:TVS Ronin Gampang Diajak Touring, Ini Deretan Gaya Modifikasinya

Motor yang digunakan dalam aktivitas harian perlu perhatian berkala khususnya pada alat kendali, seperti rem dan ban. 

Di awal berkendara lakukan tes pengereman depan dan belakang untuk memastikan tiap rem dapat menghentikan motor dengan baik saat melaju. 

Selain itu setiap minggunya pemeriksaan tekanan dan tapak ban juga baik untuk dilakukan sehingga dapat mengantisipasi resiko yang bisa timbul akibat ban yang telah berdegradasi kualitas. 

Pemilik motor juga dianjurkan untuk melakukan service berkala motornya ke bengkel resmi yang dapat menjamin kualitas alat, teknisi, dan orisinalitas parts yang digunakan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya