Info! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024 Siap Digelar April-Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran

Info! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024 Siap Digelar April-Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran

Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024 Siap Digelar 30 April - 5 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran--Istimewa

Hingga saat ini, sudah ada 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang disediakan oleh PLN bersama mitra,  9.800 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dan 1.900 Stasiun Penukaran Baterai Listrik Umum (SPBKLU).  

"Ketersediaan Infrastruktur EV ini sudah sangat mencukupi, di mana bisa kita lihat pemudik EV tahun ini yang meningkat lima kali lipat dari tahun sebelumnya dapat mudik dengan nyaman, tanpa masalah, tidak ada keluhan dan antrian yang menumpuk. Insya Allah tahun ini kami akan menambah lagi 2.000 SPKLU yang akan kami pasang di tiang listrik, baik itu ditanam pada tiang besi dan untuk yang ditempel pada tiang beton. Kami juga terus bekerja sama dengan berbagai stakeholder seperti PERIKLINDO untuk mengedukasi masyarakat agar beralih ke kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan,” ucapnya

Project Manager PEVS 2024, Rudi MF menambahkan, penyelenggaraan PEVS 20204 bukti dukungan PERIKLINDO dan Dyandra Promosindo dalam membangun ekosistem kendaraan listrik.

PEVS 2024 juga menjadi ajang hiburan yang menyenangkan dan informatif bagi masyarakat. Berbagai acara menarik seperti Motorcycle Fun Run, Formula Student Show Off, PEVS Parade & Catwalk, Miss PEVS, PEVS Push Bike Race, EVolution Seminar, EV Riding, EV Morning Run, Electric Board & Scooter, drone show race, EV Fire Extinguish  dan yang terbaru adalah Buyers EVening Gathering yang akan menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung dan semua participants.

BACA JUGA:Cek Modifikasi Digital Yamaha Aerox, Tambahan Kesan Adventure yang Makin Kece!

Selain itu, ada juga Test Drive, dan Test Ride yang akan memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan langsung sensasi berkendara kendaraan listrik.

Melalui serangkaian acara ini, PEVS 2024 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang manfaat kendaraan listrik bagi lingkungan dan masyarakat secara luas.

PEVS 2024 yang akan dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, menggunakan seluruh Hall A, B, dan C pada area lahan seluas 49.499 m2, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 m2.

Pameran ini akan diikuti oleh berbagai merek mobil dan motor listrik ternama, serta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama dari dalam dan luar negeri.

BACA JUGA:Bradsis Perlu Tahu, Inilah Waktu yang Tepat untuk Service CVT

Dalam kategori kendaraan listrik, akan ada kehadiran merek-merek ternama di PEVS 2024 seperti BMW, BYD, Chery, Hyundai, MAB, MG, Neta, Seres, Tesla (Prestige Image Motorcars) dan Wuling. Sementara dari roda dua akan hadir AHM, Gesits, Keeway, Kymco, Rakata, VMove, Volta, dan ZPT. Di sisi lain, perusahaan pendukung otomotif listrik ternama seperti Astra Otoparts, DUBBS, PT Energi Vertikal Indonesia, Gotion High-Tech, Hardy Motor, HEX UP, Ni Xing, Powerindo, SSKTama, Starvo, dan TL Power juga akan turut serta. Peserta dari luar negeri juga menunjukkan minat yang tinggi, dengan konfirmasi partisipasi dari 90 peserta internasional yang akan meramaikan Asia Bike Jakarta.

"PEVS 2024 tidak hanya sekedar pameran kendaraan listrik, namun juga jembatan untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Kami memiliki program unggulan seperti business matching, seminar edukasi, dan berbagai hiburan menarik untuk dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat,” jelas Rudi. 

PEVS 2024, sebagai ajang otomotif kendaraan listrik bergengsi di Indonesia mempersembahkan inovasi terkini dari pemegang merek (APM).

BYD akan hadir di debut pertamanya pada pameran kendaraan listrik pertamanya di Indonesia dengan membawa 7 display dari 3 lineup utamanya yakni BYD Dolphin, BYD Atto 3 dan BYD Seal.

BACA JUGA:Tak Perlu Menunggu, Begini Cara Mudah Buat SIM Online: Berikut Daftar Biayanya!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: