Dari Pengalaman Alit Susanto, Ini Plus Minusnya Mudik Pakai Motor Listrik

Dari Pengalaman Alit Susanto, Ini Plus Minusnya Mudik Pakai Motor Listrik

Polytron Fox R-Ilham-

 

Beralih ke tenaga. Motor listrik ini terbilang oke untuk diajak perjalanan jauh. Terbukti saat Alit beberapa kali menyusul kendaraan di depannya atau menanjak di wilayah perbukitan.

BACA JUGA:Perjalanan Mudik Naik Motor Makin Aman, Yamaha Siapkan 89 Bengkel Jaga Selama Libur Lebaran 2024

BACA JUGA:Charles Leclerc Liburan di Bali, Naik Motor Yamaha XSR 155 dan Ikut Antre Isi Bensin Eceran

Sebagai catatan, Polytron Fox R yang dipakai mengandalkan baterai berdaya 3.7 kWh dengan penggerak motor listrik tipe hub bertenaga 3.000 watt. 

 

Dari data situs resminya, motor ini mampu menempuh jarak 130 km sekali pengecasan dan top speed di angka 95 km/jam. Terdapat mode berkendara termasuk gigi mundur untuk mengatur output tenaga.

 

Beralih ke nilai minusnya, menurut Alit suspensi jadi catatan minus karena belum adjustable dan kurang nyaman dipakai di jalan yang tidak rata. Selanjutnya ban terbilang licin saat melibas jalan beton basah.

 

Di sisi lain, sistem pengisian daya motor listrik pun masih terbilang lama untuk ukuran perjalanan jauh. Alit yang membawa peranti converter pun masih butuh waktu sekitar 1 jam untuk mengisi daya baterai Polytron Fox R.

BACA JUGA:Ternyata Motor 125 cc di Inggris Paling Laris Manis, Ini Alasannya

BACA JUGA:GCI Jakarta Raya Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan, Berbagai Takjil, Santunan Anak Yatim dan Pengurus Masjid

Lokasi pengisian dayanya memang sudah tersebar di sejumlah kantor PLN. Namun jelas, jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan SPBU yang menyentuh ke pelosok.

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: