Motor Francesco Bagnaia Hadir di Indonesia

Motor Francesco Bagnaia Hadir di Indonesia

Ducati Desmosedici GP -@ducaticorse-X

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Janto Group, melalui salah satu unit usahanya yaitu Ducati Indonesia, memberikan kabar gembira bagi para penggemar MotoGP dan pecinta motor di Indonesia. 

Unit usaha ini telah sukses memperkenalkan serangkaian produk mewah dan kini resmi memasarkan replika tunggangan juara MotoGP saat ini, Francesco Bagnaia

Menggunakan basis Panigale V4 S, Ducati Indonesia menjual motor ini dalam jumlah sangat terbatas, kurang dari lima unit, untuk para penggemar motor dan kolektor.

BACA JUGA:Marc Marquez Jalani Debut Impresif Bersama Ducati, Incar Podium di MotoGP Portugal!

Dalam acara Media Iftar Janto Group di Jakarta, Aftersales Director Ducati Indonesia, Dito Mulyawadi Moeljarno Djojomartono, menjelaskan bahwa motor ini merupakan replika dari Desmosedici yang digunakan oleh Francesco Bagnaia pada tahun 2022. 

Beberapa penyesuaian dilakukan pada livery, setir, jok, knalpot, dan kaki-kaki, serta motor ini juga dilengkapi dengan tandatangan Pecco dan nomor produksi.

Karena produksi yang terbatas, motor ini menjadi langka dan memiliki nilai yang meningkat seiring berjalannya waktu. 

Ducati hanya memproduksi 260 unit di seluruh dunia. 

Selain itu, Ducati Indonesia juga membawa Panigale V4 R yang hanya dijual dua unit untuk pasar dalam negeri. 

Motor ini memiliki mesin V4 1103cc yang menghasilkan tenaga hingga 221 tenaga kuda, menjadikannya sebagai motor paling kuat yang pernah diproduksi oleh Ducati untuk penggunaan di jalan raya.

Dengan bobot hanya 165 kg, Panigale V4 R memiliki akselerasi yang luar biasa dan penanganan yang presisi di setiap tikungan. 

Motor ini telah terbukti memiliki performa yang unggul dalam ajang World Superbike Championship (WSBK) 2023, yang digunakan oleh pembalap Alvaro Bautista.

BACA JUGA:Marc Marquez 'Tiru' Gaya Bagnaia Mengendarai Motor Ducati

Melalui inovasi dan dedikasi untuk membuat motor-motor berkualitas tinggi, Ducati Indonesia terus berusaha memberikan yang terbaik bagi para penggemar motor di Indonesia. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: