Cek Catatan Terbaik Legenda MotoGP di Balapan Pertama Grand Prix Qatar 2024

Cek Catatan Terbaik Legenda MotoGP di Balapan Pertama Grand Prix Qatar 2024

Pencapaian Legenda MotoGP™ Afrika Selatan--MotoGP

BACA JUGA:Francesco Bagnaia Buktikan Kualitasnya Sebagai Juara Dunia MotoGP™ Qatar

19 – Bagnaia meraih kemenangan MotoGP™ ke-19 di GP Qatar, menyamai Legenda MotoGP™, Barry Sheene, di posisi ke-16 dalam daftar pembalap dengan kemenangan terbanyak di kelas premier.

Bagnaia telah meraih semua kemenangannya bersama Ducati dan kini hanya mencatatkan empat kemenangan lebih sedikit dari Casey Stoner (23), pembalap Ducati tersukses di kelas premier.

21 – Bersama Bagnaia dan Martin, Ducati kini menjadi pabrikan yang mengemas podium MotoGP™ terbanyak di Qatar sebanyak 21.

Ducati juga mengoleksi delapan kemenangan di MotoGP™ di Sirkuit Internasional Lusail, dua kemenangan lebih sedikit dari Yamaha, pabrikan tersukses di Qatar.

BACA JUGA:Pemerintah Siapkan Aturan Khusus Demi Batasi BBM Subsidi: Harus Tepat Sasaran!

46 – Posisi kedua Brad Binder adalah podiumnya yang ke-11 di MotoGP™ dan yang ke-46 di balapan Grand Prix, menyamai Legenda MotoGP™, Kork Ballington, sebagai pembalap Afrika Selatan dengan podium Grand Prix terbanyak di semua kelas.

Binder menyamai hasil terbaik KTM di Qatar, yakni posisi kedua pada 2022.

47 – Dengan kemenangan Bagnaia dan Martin mengklaim P3, Ducati mencatatkan 47 balapan Grand Prix MotoGP™ berturut-turut di mana pabrikan Borgo Panigale memiliki setidaknya satu pembalap naik podium.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: