Yamaha Indonesia Tetap Santuy di Tengah Gempuran Motor Listrik dari China

Yamaha Indonesia Tetap Santuy di Tengah Gempuran Motor Listrik dari China

Yamaha Indonesia Tetap Santuy Di Saat Gempuran Motor Listrik Dari Cin--yamaha-motor

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pada era motor bermesin pembakaran internal, pabrikan Jepang bisa dikatakan yang mendominasi. Tapi, memasuki era motor listrik, beragam merek dari pabrikan China bermunculan. 

Yamaha sendiri termasuk pabrikan Jepang yang belum memasarkan motor listrik. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih melakukan uji coba atau Proof of Concept (PoC). 

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing & Public Relation PT YIMM, mengatakan, dengan banyaknya varian, sebenarnya pemerintah sedang mendorong untuk pengguna EV. 

Yamaha menyikapi itu dengan saat ini kita masih terus untuk menggali informasi mengenai motor listrik diberbagai konsumen dan Yamaha akan terus konsisten untuk mengetahui kebutuhan konsumen.

BACA JUGA:Kenapa Motor Aerox Masih Jadi Idaman Ngabers Sampai Saat Ini? Oh Ternyata Ini Loh Alasannya Sob

Sebagai salah satu produsen kendaraan bermotor terbesar di dunia, Yamaha memiliki beragam produk berkualitas tinggi yang telah merajai pasar otomotif global. 

Namun, kini dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, permintaan akan kendaraan listrik pun semakin meningkat. 

Hal ini tidak luput dari keinginan pemerintah untuk mengurangi emisi gas buang dan mendorong penggunaan energi ramah lingkungan.

Dalam menghadapi persaingan dan gempuran motor listrik dari China, Yamaha Indonesia tetap tenang dan santai. 

Meski belum merilis motor listrik, perusahaan tetap konsisten dalam melakukan uji coba serta riset untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Tanah Air. 

Antonius Widiantoro menjelaskan bahwa Yamaha Indonesia sedang fokus untuk terus mengembangkan teknologi motor listrik yang ramah lingkungan dan efisien.

Dengan adanya dukungan pemerintah dan semakin banyaknya varian motor listrik di pasaran, Yamaha Indonesia melihat potensi yang besar dalam menghadirkan produk tersebut di Tanah Air. 

Meskipun saat ini masih dalam tahap eksplorasi dan pengembangan, Yamaha Indonesia yakin bahwa motor listrik akan menjadi tren di masa depan dan perusahaan ingin terus menjadi bagian dari inovasi tersebut.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: