Komunitas Power Sport Girls, Wadahnya Para Wanita Pecinta Motor Sport

Komunitas Power Sport Girls, Wadahnya Para Wanita Pecinta Motor Sport

Komunitas Power Sport Girls, Wadahnya Para Wanita Pecinta Motor Sport-PSG-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- Pamor motor sport dipasar mungkin tidak setokcer motor matik. Tapi, motor yang identik dengan laki-laki dan kecepatan tinggi ini ternyata digandrungi oleh kaum hawa. 

Di antaranya adalah oleh sekelompok pemotor perempuan dengan nama Power Sport Girls (PSG). 

Ditemui setelah melakukan Sunday Morning Ride alias Sunmori. Mereka dengan lantang mengutarakan bahwa dari motor sport ada celah yang dinikmati. Satu di antaranya kemudahan untuk bermanuver. 

Kendati demikian, urusan speed pun masuk ke dalam kenikmatan dari motor sport yang mereka dapatkan. 

Tapi tidak sembarang menggeber motor, dengan kompak mereka mengatakan sebelum motoran syarat wajibnya adalah peduli dan paham tentang safety riding. 

Saat ditemui, PSG yang dipelopori oleh Renny Burke, Reyfika, dan Midhi ini menggunakan brand dan kubikasi mesin yang berbeda. Tapi tetap genrenya sama yakni motor sport. 

Renny, yang berdomisili di Senayan, Jakarta Selatan ini mengendarai Kawasaki Ninja ZX-4RR. Motor sport lansiran pabrikan Jepang ini dibekali mesin 400cc empat silinder. 

Ketika ditanya apa yang ia nikmati dari motor sport, ibu dua anak ini menjawab speed yang tentunya lebih kencang. 

Selain itu motor tersebut lebih nyaman untuk bermanuver. Selain itu dijelaskan juga beberapa persiapan wajib yang mesti digunakan sebelum bermotoran. 

“Persiapan sebelum menggunakan motor tentunya helm, glove, dan mental. Karena di Jakarta banyak banget orang yang sein kiri belok kanan. Sehingga penting melewati fase pelatihan safety riding. Setidaknya kita bisa lebih awarenes dengan blankspot,” ungkap Reny Burke. 

Sebelumnya Renny menggunakan Kawasaki ZX-25R baru ZX-4RR. Rencananya jika waktunya tiba ia akan naik level ke Kawasaki Ninja ZX-6R. 

“Pasti mengejar speed, semakin tinggi cc semakin kencang. nyarinya 4 silinder yang tidak over speed dan tidak cepat panas,” tambahnya.

Sementara itu, Kakak Midhi yang merupakan seorang guru sekolah yang juga menyukai motor sport menyampaikan hal yang tidak kalah penting. Secara garis besar disampaikan jika mengendarai motor harus menggunakan apparel yang menunjang untuk keselamatan. 

“Untuk kamu yang suka motoran, khususnya untuk kaum wanita kita sebagai wanita boleh juga naik moge. Tapi harus safe, pake helm, jaket, dan harus benar-benar tahu bagaimana teknik berkendara yang baik dan benar,” ungkap Midhi.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: