Kenalin Nih, KTM 890 SMT Moge Touring Supermoto yang Sangar

Kenalin Nih, KTM 890 SMT Moge Touring Supermoto yang Sangar

KTM 890 SMT, Motor Moge Touring Supermoto Austria Terbaru--KTM

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Bayangkan ada ‘senjata pamungkas’ di segmen supermoto tetapi juga motor yang menawarkan sejumlah fitur teknis dan tambahan yang diperlukan untuk kemampuan tur yang lebih lama. Ini adalah KTM 890 SMT.

KTM 890 SMT kembali menjadi sorotan dengan platform KTM 890 LC8c yang disetel ulang dan dikembangkan untuk mencapai puncak segmen touring supermoto untuk rasio tenaganya.

Sasis yang berfokus pada jalanan, suspensi yang dapat disesuaikan, ban dan rem premium, dan komponen lainnya meningkatkan model yang memiliki tujuan ini antara rangkaian produk KTM Adventure dan KTM Duke.

KTM 890 SMT sendiri diluncurkan kembali dengan kemeriahan dan konsep ‘pendakian bukit’ yang mendebarkan di tangan mantan pembalap AMA Superbike dan Supermoto Chris Fillmore beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Layanan, DAM Gelar Kontes Layanan Honda Jawa Barat

BACA JUGA:Asyik, Motor Listrik TVS iQube Sudah Bisa Dipesan

Keterampilan balap mantan AMA Superbike dan Supermoto ace Chris Fillmore adalah saluran yang tepat untuk menampilkan potensi dan batasan KTM 890 SMT yang ditata ulang.

Mesinnya adalah platform yang sama dengan keluaran KTM 890 ADVENTURE R tapi ada peningkatan 20% dalam rpm di atas platform KTM 790.

Hal ini memberikan stabilitas dan jaminan melalui tikungan, ada dual throttle body 46 mm dari Dell’Orto menjamin momentum optimal sementara konsumsi bahan bakar dari tangki 15,8 liter sangat efisien yaitu 4,6 liter/100 km.

Tangki itu sendiri memainkan peran yang kuat dalam ergonomi dan telah dirampingkan serta dirancang khusus untuk KTM 890 SMT.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik Dibanding Motor Konvensional

BACA JUGA:8 Pilihan Motor Matik Kelas 150Cc-160Cc, Mana Paling Irit Bensin?

Bentuk tangki mendorong pengendara lebih jauh ‘ke dalam’ motor dengan tambalan kontak yang lebar dan nyaman tetapi masih cukup kompak untuk gerakan bebas dan mengalir (dibantu oleh jok tunggal berbentuk Supermoto dengan ketinggian 860 mm).

Windshiel dioptimalkan untuk aero ditempatkan tepat di atas konsep spatbor ganda dengan pelindung percikan rendah di kaki garpu. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: