Modifikasi Yamaha XSR Ala Cafe Racer, Tampilan Makin Tampan

Modifikasi Yamaha XSR Ala Cafe Racer, Tampilan Makin Tampan

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Motor retro baru Yamaha XSR 125 yang diluncurkan di Jepang belakangan ini telah mendapatkan perhatian dari para pecinta budaya sepeda Motor kustom. 

Menyikapi hal tersebut, tuner Y'S Gear dari Negeri Sakura telah merilis paket dress-up kit untuk Yamaha XSR 125 agar tampak lebih sporty dengan gaya cafe racer

Paket ini terdiri dari 10 item, dimana bagian yang paling mencolok dan mengubah penampilan sepeda motor tersebut adalah bikini cowl di bagian depan serta custom seat model hornet. 

BACA JUGA:Mau modifikasi? Ini 2 Jenis Shockbreaker Motor Depan Belakang

Kedua bagian ini memang menjadi ciri khas dari cafe racer, selain itu juga terdapat knalpot full exhaust muffler dari Akrapovic agar tampak lebih racing. 

Didalam paket ini juga terdapat rem dan tuas kopling yang dapat disesuaikan agar meningkatkan kenyamanan pengendara. 

Adapun sisanya hanya berupa bagian kosmetik seperti pelindung pad dan tutup crankcase.

BACA JUGA:6 Cara Membuat Motor Kencang Tanpa Harus Modifikasi Mesin

Dress-up kit Cafe Racer untuk Yamaha XSR 125 yang dikeluarkan oleh Y'S Garage ini bernilai 319.440 Yen atau setara dengan 34,4 juta rupiah (kurs 1 Yen = Rp 107,95 per tanggal 19 Desember 2023). 

Untuk informasi tambahan, Yamaha XSR 125 dilengkapi dengan mesin silinder tunggal 124 cc SOHC injeksi VVA berpendingin cairan. 

Mesin dengan rasio kompresi 11,2:1 ini memiliki daya 15 hp pada putaran 10.000 rpm dan torsi sebesar 12 Nm pada putaran 8.000 rpm yang disalurkan melalui transmisi 6-percepatan. 

Yamaha XSR 125 dilengkapi dengan suspensi depan upside down dan suspensi belakang dengan shockbreaker ganda, serta telah dilengkapi dengan rem cakram pada kedua roda dan sistem ABS. 

Fitur lain yang hadir sama dengan versi XSR 155 yang ada di Indonesia, seperti pencahayaan full LED, panel instrumen digital, dan dilengkapi dengan teknologi assist & slipper clutch. 

Harga dari lini produk Sport Heritage terkecil Yamaha ini adalah sebesar 506.000 Yen atau setara dengan 55,3 juta rupiah.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: