Launching Ducati Multistrada V4 RS: Motor Touring Mesin Superbike Desmosedici Stradale

Launching Ducati Multistrada V4 RS: Motor Touring Mesin Superbike Desmosedici Stradale

BACA JUGA:Duet Ducati dan Francesco Bagnaia Sempurna jadi Juara Dunia MotoGP 2023

Pengendara sepeda motor yang paling menuntut akan menghargai detail teknis dan gaya yang menjadikannya sepeda motor yang unik dalam kepribadian dan substansi.

Logo RS, yang menjadi elemen karakterisasi nyata dari model, dirancang oleh Centro Stile dan ditampilkan dalam livery, pada tombol dan di dashboard grafis.

Ekor ramping dan ramping, dirancang khusus untuk motor ini, membantu membuatnya lebih sporty. Multistrada V4 RS adalah model di mana setiap komponen, setiap detail dari paket elektronik yang dilengkapi dengan teknologi radar hingga rangka belakang titanium yang sangat ringan dipilih dengan satu tujuan: untuk menciptakan sepeda motor touring paling sporty yang pernah ada. Multistrada paling menarik yang pernah dibuat oleh Ducati.

Gaya sporty Ducati Multistrada V4 RS menggabungkan garis Multistrada yang tidak salah lagi, elegan dan dinamis, dengan solusi teknis yang mengingat teknologi yang digunakan dalam balap, khas motor sport super Borgo Panigale. Nama RS memiliki arti yang persis seperti ini, mengingat sepeda motor lain dalam sejarah Ducati – Monster S4 RS – lahir sesuai dengan prinsip inspiratif yang sama.

BACA JUGA:Klasifikasi Peraturan Konsesi Tim MotoGP 2024, Cara Jegal Kejayaan Ducati?

Berbagai komponen serat karbon seperti pelindung lumpur depan, pelindung tangan (dirancang khusus untuk model ini), pelindung panas dan 'paruh' depan, menciptakan permainan kontras dengan livery Iceberg White, diperkaya oleh berbagai referensi warna Desmosedici MotoGP.

Ekor techno-polymer yang ramping dan ringan mengintegrasikan pegangan penumpang dan mendefinisikan tampilan samping yang sporty, canggih, dan tidak salah lagi.

Rangka penyangga kursi titanium adalah komponen keanggunan teknis yang hebat yang menonjolkan sporty-nya dan memungkinkan penghematan berat 2,5 kg dibandingkan dengan yang standar.

Ducati Multistrada V4 RS diproduksi dalam seri bernomor. Nomor tersebut ditunjukkan pada pelat aluminium anodized hitam, dihiasi dengan bendera Italia, diterapkan pada penjepit rangkap tiga.

Mesin Ducati Multistrada V4 RS

Superbike Multistrada V4 RS adalah satu-satunya di keluarga yang mengadopsi mesin Desmosedici Stradale 1.103 cc. Untuk menggabungkan kehalusan dan keteraturan khas Multistrada dengan kepribadian dan karakteristik sporty Dari Panigale dan Streetfighter, Ducati telah melakukan intervensi pada V4 yang memperoleh kurva pengiriman daya yang lancar dan teratur pada putaran rendah dan pada saat yang sama, berkat distribusi desmodromic, menarik di dekat limiter.

Kepribadian yang juga diekspresikan berkat nada knalpot, yang dalam pada level rendah dan menggembirakan seperti pada Superbikes selama akselerasi pada rpm tinggi.

BACA JUGA:Ducati Diavel V4 Bentley: Keluar Cuma 500 Unit di Dunia!

Tujuan ini dicapai dengan mengadopsi filter udara dari Panigale V4 R, yang lebih permeabel dan sporty, dan sistem pembuangan dengan peredam Akrapovič yang dikembangkan khusus untuk Multistrada V4 RS.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: