Honda CB650R CBR650R 2024 Pakai Teknologi Kopling Elektronik E-Clutch

Honda CB650R CBR650R 2024 Pakai Teknologi Kopling Elektronik E-Clutch

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Honda Eropa membuat terobosan baru dengan teknologi Honda E-Clutch yang inovatif, Honda akan memperkenalkan teknologi kopling elektronik ‘Honda E-Clutch’ baru sebagai opsi pada CB650R dan CBR650R dari model musim 24 tahun.

Honda E-Clutch menghasilkan perpindahan gigi yang licin ke atas dan ke bawah, ditambah start dan stop yang super mulus tanpa perlu menggunakan tuas kopling

Sistem yang ringan dan ringkas menghadirkan lebih banyak kenikmatan dan fleksibilitas di berbagai skenario, untuk pengalaman berkendara ‘tingkat berikutnya’.

BACA JUGA:Inilah Teknologi Terbaru dari Honda CBR250RR, Berkendara Tetap Aman saat Turun Hujan

Honda CB650R CBR650R 2024 Kopling Elektronik

Dengan diperkenalkannya teknologi Honda E-Clutch baru sebagai opsi pada CBR650R dan CB650R untuk model 24 tahun, Honda akan membuka aspek baru dari pengalaman bersepeda motor bagi pengendara dari setiap jenis dan tingkat pengalaman.

Honda E-Clutch mengambil elemen teknologi dan kinerja quickshifter, kopling yang dioperasikan secara manual dan teknologi Transmisi Dual Clutch Honda untuk menciptakan perpaduan unik dari pendekatan yang telah terbukti dengan baik ini.

Sistem ultra-kompak hanya berbobot 2 kilogram dan perangkat keras kopling dan transmisi itu sendiri tidak berbeda dari sepeda motor konvensional, yang membantu kelayakan aplikasi masa depan.

Dalam pengoperasiannya, Honda E-clutch adalah kesederhanaan itu sendiri, menghilangkan kebutuhan untuk menggunakan tuas kopling untuk membuat perpindahan gigi ke atas atau ke bawah gearbox.

BACA JUGA:Ajang Penghargaan Bergengsi, Yamaha Boyong 5 Piala

Pengendara hanya perlu mengoperasikan pedal shift untuk perubahan gigi yang sangat cepat dan konsisten, membawa kenikmatan ekstra untuk berkendara sporty.

Tuas kopling juga tidak diperlukan saat menarik diri atau berhenti. Menjadi aktif segera setelah mesin dihidupkan, sistem mengelola kedua skenario dengan lancar, sambil menghilangkan kemungkinan mesin macet saat beroperasi, memberikan kenyamanan ekstra dan ketenangan pikiran untuk berkendara di kota yang melibatkan start dan stop yang sering.

Selain kenikmatan dan kemudahan, Honda E-Clutch menghadirkan fleksibilitas tertinggi. Jika pengendara menginginkannya, mereka dapat mengoperasikan tuas kopling seperti biasa kapan saja.

Saat tuas kopling digunakan, sistem E-clutch Honda akan kembali aktif setelah kurang dari satu detik di atas rpm mesin tertentu; setelah 5 detik pada kecepatan mesin yang lebih rendah.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: