Kawasaki ZX6R Facelift 2024, Spesifikasi dan Kehebatannya

Kawasaki ZX6R Facelift 2024, Spesifikasi dan Kehebatannya

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kawasaki resmi meluncurkan new ZX6R facelift 2024, motor ini hadir lebih dulu di Eropa dan Di Amerika, banyak perubahan dari motor ini dari pendahulunya, sekali pandang pasti lansung jatuh hati pada motor 600cc keluaran Kawasaki ini.

Dari segi tampilan kawasaki merubah model lampu depan dari motor ini berkat menggunakan fairing model barunya yang begitu tajam, serta sudah menggunakan lampu sein model LED yang sudah pasti hemat, terang dan juga pasti awet.

Bagian visor motor ini juga di buat baru, Kawasaki mengklaim motor ini lebih sporty dari pada pendahulunya.

BACA JUGA:Mantap! Perkakas Tekiro Raih Top Brand Award Untuk Ke-9 Kalinya

Lalu bagian mesinnya motor ini sudah du update di bagian camshaft, Kawasaki memperbaharui bagian ini untuk performa mesin di rpm bawah, mungkin yang di maksud Kawasaki adalah mengupdate torsi tarikan bawah agar motor ini lebih narik di bagian bawah, lalu di bagian head and collector pipenya juga kawasaki merefisi agar motor ini dapat menekan emisi, mengingat emisi Eropa sudah Euro5 tentunya pasti sangat ketat.

Dibagian intake flanelnya juga di ubah oleh Kawasaki agar meningkatkan low to mite rpm performance, jadi agar tarikannya lebih kencang di putaran bawah di karnakan biasanya motor model overboar 4 silinder itu agak kurang untuk bagian putaran bawahnya oleh karna itu Kawasaki mengupdate atau merubah di bagian camshaft, intech runner, dan juga bagian knalpot agar itu tadi meningkatkan performa di tarikan bawah.

Kawasaki menyematkan rem cakram depan baru dari pendahulunya, yaitu motor ini menggunakan rem cakram semi floating dengan ukuran 310mm bulat dan di jepit kaliper baru bermerek nissin Jepang dengan 4 piston radial kanan kiri berarti 8 piston untuk keseluruhannya, namun sayangnya selang rem yang di gunakan masih model karet harusnya upgrade ke braided steel agar supaya pengereman menjadi stabil.

Lalu bagian kaki – kaki Kawasaki menggunakan model ban baru di motor ini yaitu menggunakan merek Italia yaitu Pirelli Diablo Rossso IV dengan ukuran 120/70 ring 17 untuk bagian ban belakang juga menggunakan ban Pirelli Diablo Rossso IV dengan ukuran 180/55 ring 17.

BACA JUGA:Special Anniversary ke-40, Kawasaki Luncurkan Livery Khusus Ninja ZX-10RR

Kawasaki melakukan upgrade di bagian modulator ABS agar meningkatkan performa ABS lebih presisi lagi meskipun itu tidak di gunakan untuk balap.

Fitur terbaru di ZX6R facelift 2024 adalah penggunaan speedometer yang sudah fullcolor atau TFT yah mirip dengan ZX4r taupun ZX25rr, lalu ada tambahan fitur yaitu Kawasaki Smartphone Konektivitas Via Oried Orogy DX yang artinya motor ini bisa connect ke smartphone kita lalu Kawasaki menyematkan New integreted riding mode.

Jadi motor ini sudah ada riding modenya yang di antara lain ada Sport untuk raiding root untuk jalanan umum dan mode rain atau hujan untuk jalanan yang basah dan di sertai hujan atau jalanan yang licin.

Untuk pilihan warnanya ada tiga pilihan yaitu yang pertama ada warna hijau atau KRT, yang kedua ada warna putih dengan streping orange merah dan yang terakhir ada warna hitam.

Bagimana sangat sangar bukan perubahan ZX6R facelift 2024, dan Kawasaki Indonesia sudah menjualnya di Tanah Air ini. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: