8 Cara Aman Mengisi Baterai Ponsel di Motor

8 Cara Aman Mengisi Baterai Ponsel di Motor

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Ponsel dan sepeda motor sudah jadi kebutuhan penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari, baik untuk aktivitas pendidikan, pekerjaan hingga sosial.

Tak heran jika keberadaan power oulet atau sumber tenaga listrik menjadi sangat diperlukan untuk mengisi daya baterai ponsel agar tetap bisa digunakan.

Melihat kebutuhan itu, banyak fasiltas umum seperti di mall, bandara, rumah sakit bahkan di bus dan kereta api banyak menyediakan power outlet untuk charge ponsel.

BACA JUGA:Mantap! Perkakas Tekiro Raih Top Brand Award Untuk Ke-9 Kalinya

Kini, keberadaan power outlet pada sepeda motor pun menjadi perlu, supaya pengendara sepeda motor tetap bisa melakukan pengisian daya baterai ponsel meski saat beraktivitas menggunakan sepeda motornya.

Menjawab kebutuhan tersebut, pabrikan motor Honda mengaplikasikan fitur power oulet pada beberapa model sepeda motornya untuk memberikan kemudahan konsumennya.

Ada yang bentuknya socket aksesori atau biasa dikenal dengan nama lain socket lighter dan banyak juga yang bentuknya sudah socket USB khususnya tipe–tipe keluaran baru.

Meski pengisian tenaga baterai jadi lebih mudah, pengendara tetap perlu memperhatikan cara penggunaannya agar sepeda motor dan ponsel tetap awet.

BACA JUGA:Sekolahkan BPKB Motor Anda di Tempat yang Tepat, Jangan Asal Pilih!

Berikut cara aman mengisi baterai ponsel di motor:

1. Gunakan kabel charger asli dari pabrikan ponsel, atau yang berkualitas dan berstandar SNI.

Untuk sepeda motor yang masih menggunakan tipe socker aksesori, pastikan menggunakan adaptor dengan kualitas yang baik dan berstandar SNI. Kabel dan adaptor dengan kualitas yang kurang bagus berisiko menurunkan daya baterai ponsel serta ada risiko kabel dan adaptor meleleh saat dipakai.

2. Pastikan mesin dalam kondisi menyala saat melakukan pengisian baterai ponsel agar aki atau battery sepeda motor tidak cepat soak.

3. Pastikan perangkat tersambung dengan baik agar proses pengisian baterai tetap maksimal saat terjadi guncangan atau getaran dari sepeda motor.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: