Inilah Resep Upgrade CVT Pada Motor Matik, Bikin Akselerasi Makin Mantap!

Inilah Resep Upgrade CVT Pada Motor Matik, Bikin Akselerasi Makin Mantap!

Upgrade CVT yang hanya mengandalkan beberapa penggantian part biasanya dominan dengan melakukan penggantian pada bagian seperti roller, per CVT, dan per sentri.

Upgrade CVT secara keseluruhan ini bisa dilakukan dari bagian CVT depan dengan cara membubut derajat pully set, kerok jalur roler, penggantian roller dengan ukuran gram yang lebih ringan dari roller standar.

Dilanjutkan dengan penggantian bagian belakang seperti upgrade ukuran per CVT, melakukan pembubutan kartel pada mangkok ganda, penggantian kampas ganda dengan yang berbahan lebih tebal, dan upgrade per sentri.

Pengupgradetan secara keseluruh dapat memberikan peningkatan akselerasi pada bagian awal tarikan sehingga skutik menjadi lebih bertenaga dan tentunya mendapatkan kenaikan pada top speed anda dengan meningkatkan performa pada skutik kalian.

BACA JUGA:Rheza Danica Ahrens, Pebalap Astra Honda Kuasai Juara Tiga Besar ARRC 2023

Inilah resep racikan CVT yang bisa bikin jengat-jengat.

Bubut pulley set dengan ukuran 13,8 derajat, roller turun minimum dengan 3gram up tergantung pada masing-masing ukuran standarnya.

Per CVT 1000 rpm - 1500 rpm.

Per sentri 1000 rpm - 1500 rpm, dan membubut kartel mangkok ganda serta memberi ruang celah tambahan pada bagian mangkok ganda agar lebih ringan dan membantu membuang kotoran debu lebih cepat.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: