Resmi Enea Bastianini Masih Bertahan di Ducati, Jorge Martin Harus Bersabar Lagi?

Resmi Enea Bastianini Masih Bertahan di Ducati, Jorge Martin Harus Bersabar Lagi?

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Gelar juara MotoGP 2023 yang diraih oleh Pecco Bagnaia telah menimbulkan pertanyaan mengenai nasib Enea Bastianini dan Jorge Martin di tim Ducati

Apakah pabrikan Borgo Panigale akan menukar posisi Jorge Martin dan Enea Bastianini di tim Ducati Lenovo atau Pramac Racing untuk MotoGP 2024? 

Setelah penantian yang lama, manajemen Ducati akhirnya mengumumkan keputusannya mengenai Jorge Martin dan Enea Bastianini. 

BACA JUGA:Curhatan Jorge Martin Pasca MotoGP Musim 2023, Penuh Drama

Seperti yang terlihat dalam tes Valencia beberapa waktu yang lalu, Ducati juga secara resmi memutuskan untuk tidak menukar posisi Martinator dan The Beast di MotoGP 2024. 

Jadi, Martin tetap akan membela tim satelit Pramac Racing, sementara Bastianini tetap mendapatkan tempatnya di tim pabrikan.

"Jika Jorge meraih gelar, kami harus mempertimbangkan itu," kata Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, yang dikutip dari Speedweek pada Selasa, 5 Desember 2023. 

"Namun, itu tidak berarti harus terjadi, tapi kami serius mempertimbangkannya, meskipun kami sudah berjanji kepada Bastianini bahwa tempatnya aman," jelas sang bos.

BACA JUGA:Tes Pramusim MotoGP 2024 Sebelum Para Rider Libur Panjang

Kemenangan Pecco Bagnaia sebagai juara dunia MotoGP 2023 membuat Ducati membatalkan rencana tersebut. 

"Jika Pecco menjadi juara, yang berubah hanyalah posisi Johann Zarco, yang akan digantikan oleh Franco Morbidelli," ujar pria Italia ini. 

Meskipun demikian, Ciabatti tidak menampik bahwa pembalap dengan nomor 89 ini sangat pantas menempati posisi pembalap tim pabrikan Ducati. 

"Jorge memiliki musim yang fantastis, mungkin lebih baik daripada musim Bastianini pada tahun 2022," lanjut Ciabatti. 

"Selain itu, menempatkan nomor 1 sangat penting jika Anda ingin mendapatkan penghargaan atau kompensasi dari sponsor," tambahnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: