4 Cara Merawat Motor Honda CBR 150 Agar Performa Mesinnya Tetap Terjaga

4 Cara Merawat Motor Honda CBR 150 Agar Performa Mesinnya Tetap Terjaga

2. Servis Secara Rutin

Seperti halnya motor bebek dan motor matic, motor sport Honda CBR 150 juga perlu dirawat dengan melakukan servis secara berkala.

Hal ini bertujuan untuk mengecek kondisi motor secara keseluruhan, mengganti oli dan mengganti sparepart yang sekiranya dibutuhkan.

Dikarenakan servis berkala dilakukan bersamaan dengan penggantian oli, maka sebaiknya dilakukan setelah motor menempuh jarak sejauh 2.000 km, atau jika tidak terpenuhu kalian dapat melakukannya dalam jangka waktu 2 hingga 2,5 bulan.

Jangan lupa utnuk menyampaikan keluhan jika sekiranya ada yang lupu dari pengamatan mekanik yang melakukan servis. Biasakan servis di bengkel resmi Honda.

BACA JUGA:Tidak Pakai Helm Saat Berkendara, Denda Tilangnya Berapa?

3. Gunakan Bahan Bakar Berkualitas

Honda CBR 150 adalah salah satu produk unggulan Honda. Salah satu kelebihannya sepeda motor ini sudah menggunakan mesin dengan sistem fuel injection (FI). Yaitu motor yang memiliki sistem pembakaran terkomputerisasi sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Kinerja injektor ini akan menjadi maksimal motor diisi dengan bahan baka beroktan tinggi.

Penggunaan bahan bakar deroktan di atas 90 ini akan menghasilkan pembakaran yang sempurna pada mesin sehingga motor dapat bekerja lebih halus dan bertenaga.

Bahan bakar ini juga mampu mengurangi timbal yang biasanya mengendapdan menjadi kerak pada mesin.

BACA JUGA:Motor Harian Diubah Mode Balap? Honda CBR 250RR Jadi Buktinya!

4. Selalu Memeriksa Kelistrikan

Pada sepeda motor Honda CBR 150 yang memiliki jenis mesin injeksi Kinerja injektor sangat tergantung terhadap kelistrikan kendaraan.

Karena itulah dibutuhkan kelistrikan yang stabil, untuk Honda CBR 150 sendiri sistem kelistrikan yang digunakan adalah sistem kelistrikan sederhana.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: