4 Cara Merawat Motor Honda CBR 150 Agar Performa Mesinnya Tetap Terjaga

4 Cara Merawat Motor Honda CBR 150 Agar Performa Mesinnya Tetap Terjaga

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Motor sport memang didesain sedemikian rupa hingga dapat memberikan kesan manly dan sporty sekaligus.

Tak heran banyak pria dari berbagai kalangan usia memilih motor sport untuk digunakan sebagai transportasi harian.

Diantara sekian banyak jenis dan tipe motor sport yang beredar di pasaran, Honda CBR 150 adalah salah satu yang memiliki jumlah penjualan yang cukup tinggi di Indonesia.

BACA JUGA:6 Cara Membuat Motor Kencang Tanpa Harus Modifikasi Mesin

Honda CBR 150 ini banya dijadikan pilihan karena desainnya memberi kesan elegan, dinamis, dan sporty. Tidak hanya tampilannya, jika dilihat dari spesifikasi mesin yang diusungnya juga kuat dan bertenaga.

Nah keunggulan lainnya adalah Honda CBR 150 yang satu ini juga hemat biaya, karena dengan produk Honda lainnya motor ini cenderung irit bahan bakar dan mesinnya juga berkualitas sehingga lebih awet.

Tips Merawat Motor Honda CBR 150

Dengan segala keunggulan yang dimiliki Honda CBR 150, sangat disayangkan apabila perawatannya tidak dilakukan dengan tepat. Bagi kalian pemilik Honda CBR 150 berikut adalah cara merawat Honda CBR 150 agar performa mesin tetap terjaga:

BACA JUGA:Penyebab Ban Botak dan Tips Agar Tidak Cepat Botak

1. Panaskan Mesin Setiap Pagi

Honda CBR 150 memiliki mesin dengan kapasitas besar. Jika dipaksa bekerja setelah mesin dingin cukup lama seperti saat malam hari, akan membuat kinerja mesin menurun dan performa tidak maksimal.

Maka sebaiknya panaskan mesin saat pagi hari sebelum motor dibawa berkendara. Panaskan mesin selama 5 – 10 menit agar suhu mesin naik secara perlahan sebelum dipakai berkendara.

Saat memanaskan cukup nyalakan mesinnya, kalian tidak perlu menggeber gas karena justru dapat memicu kerusakan pada mesin.

BACA JUGA:Beli Motor Sport Bekas CBR 150, Worth It Gak sih?

Sumber: