Lebih Jauh Mengenal Teknologi Motor Honda 'Hyper VTEC'

Lebih Jauh Mengenal Teknologi Motor Honda 'Hyper VTEC'

Saat katup diam, tidak ada oli yang dialirkan ke pin geser, dan pin geser ditekan ke pin stopper oleh pegas balik.

Pada saat ini, karena batang katup masuk ke lubang tembus yang disediakan di pin geser, katup dalam keadaan tidak aktif meskipun pengangkat katup dan mekanisme sakelar digerakkan oleh cam.

Status operasi katup

Tekanan banjir bekerja pada pin geser dan menggeser pin geser. Sejak pin geser bergeser, saat pengangkat katup digerakkan, bagian datar dari pin geser mendorong batang katup, dan katup serta pengangkat katup bergerak bersama.

Model Hyper VTEC pada Motor Honda

Setelah model pertama muncul pada bulan April 1992, CB400SF menerima perubahan model penuh pertamanya pada tahun 1999. CB400SF generasi kedua menggunakan HYPER VTEC di mesinnya dan menggunakan rangka dan suspensi yang baru dirancang.

Rincian HYPER VTEC dijelaskan di bawah ini, meskipun mencapai torsi yang melimpah di kisaran putaran rendah dan menengah dan pertumbuhan di kisaran putaran tinggi, nilai konsumsi bahan bakar yang konstan adalah 34,7 hingga model 1998. Hal seperti Ini telah meningkat dari km per liter hingga 37km per liter.

BACA JUGA:Gokil, Aston Martin Perkenalkan Hyperbike AMB 001 Pro di EICMA 2022

Rangka dudukan ganda yang baru dirancang telah didesain ulang untuk penanganan yang sporty dan mudah digunakan dengan meninjau keseimbangan kekakuan, mengubah panjang guncangan belakang dan sudut kastor, memperpendek jarak sumbu roda, dan mengatur posisi pemasangan mesin 10 mm lebih rendah dari konvensional.

Model yang dilakukan merupakan pengguna casing bawah tipe dua bagian yang mirip dengan yang digunakan pada CBR 900 RR, dan shock belakang menggunakan tangki penampung dan tipe dengan fungsi penyetelan kecepatan pegas dua tahap.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: