3 Trik Modifikasi Motor yang Aman, Jangan Banyak Dioprek!

3 Trik Modifikasi Motor yang Aman, Jangan Banyak Dioprek!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Keselamatan dalam berkendara adalah fokus utama para pengguna jalan atau para pengendara motor. Namun sayangnya masih banyak masyarakat yang menghiraukan hal penting ini.

Memodifikasi motor itu dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama berkendara di jalan. Melakukan modifikasi pada motor memang menyenangkan dan tentunya membuat penampilan motor menjadi jauh lebih menarik.

Akan tetapi perlu di perhatikan juga bahwa terdapat beberapa peraturan yang harus ditaati sebelum memodifikasi sepeda motor. 

BACA JUGA:Coba dan Rasakan Langsung Sensasi Berkendara di GIIAS Bandung 2023

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan ketika memodifikasi motor tanpa menghilangkan esensi keselamatan dalam berkendara: 

1. Perubahan Kapasitas Mesin

Merubah kapasitas mesin merupakan salah satu hal yang sering dilakukan oleh para pemodifikasi motor. Hal ini sangat tidak dianjurkan pada pengendara sepeda motor yang menggunakan kendaraannya sebagai kendaraan beraktivitas sehari-hari.

Meskipun esensi dari merubah kapasitas mesin itu adalah untuk meningkatkan performa, namun sayangnya apabila motor melakukan bore up maka justru akan melanggar peraturan.

2. Memotong Rangka & Mengubah Dimensi

Selain dari melakukan bore up, biasanya para pemodifikasi motor juga kian mengubah dimensi serta juga rangka pada sepeda motornya. Meskipun dari segi tampilan memodifikasi sepeda motor itu memang membuat sepeda motor terlihat menjadi lebih menarik.

Akan tetapi peraturan adalah peraturan hal tersebut adalah hal yang tetap dilarang. Melakukan hal-hal demikian sama dengan mengancam keselamatan pengendara.

BACA JUGA:Modifikasi Honda Vario 125 Custom Bike Bertema HYPER SPORTY By Honda

3. Melepaskan Perlengkapan Standar Sepeda Motor

Salah satu alat yang paling sering dilepas oleh para pemodifikasi motor dari sepeda motor adalah Spion motor. Selain melanggar aturan lalu lintas, melepaskan spion akan menambah tingkat kesulitan pengendara ketika berkendara.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: