Detail Yamaha XSR900 GP, Mulai dari Mesin hingga Suspensi

Detail Yamaha XSR900 GP, Mulai dari Mesin hingga Suspensi

Bagian Kaki- kaki

Kita lanjut ke bagian kaki-kaki, motor ini dibekali cakram semi floating berdiameter 298mm mirip yang di gunakan pada Yamaha R25/MT25, dan menggunakan kaliper 4 piston radial kanan dan kiri jadi jumlah keseluruhan 8 piston, di bagian master remnya motor ini di sematkan merek Brembo radial.

Speedometer

Speedometer pada motor ini sudah full digital dengan red land di 10.500rpm, di dalamnya sudah di sematkan riding mode, power mode, custom, power traction control, scs dan lift, slide control system. 

Suspensi 

Di bagian suspensi motor ini menggunakan merk KYB dari Jepang yang sering kita lafalkan Kayaba, dan bagian depan motor ini menggunakan suspensi upsade down  teleskopik atau di sebut inverter teleskopik fork, compression reborn.

Uniknya di bagian fairing motor ini di sematkan besi untuk penyangga fairing biar terkesan retronya.

BACA JUGA:Yamaha XSR 155, Motor Retro Modern dengan Harga Terjangkau!

Bagian stang kiri ada tombol empat arah di saklar sein dan atas bawah untuk setting menu di speedometer, ada setting plus minus, dan ada cruise control dan tombol back, enter, klakson lalu hazard.

Motor yang akan di pasarkandi tahun 2024 untuk pasar eropa, semoga saja Yamaha memboyong motor ini ke Tanah Air tercinta kita, supaya makin banyak varian motor bertema retro atau klasik.

Atau kemungkinan kedepannya Yamaha membuat dengan cc yang lebih kecil 155cc mungkin untuk pasar Indonesia? Munkin saja, kita tidak tau kedepan Yamaha akan memeberikan kejutan seperti apa, kita nantikan bersama- sama.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: