5 Bahan Ajaib yang Bisa Buat Mesin Motor Bersih Lagi Seperti Sediakala

5 Bahan Ajaib yang Bisa Buat Mesin Motor Bersih Lagi Seperti Sediakala

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Cara membersihkan mesin motor tidak boleh sembarangan, demikian juga dalam membersihkan blok mesinnya sehingga bisa benar-benar bersih dan aman.

Bagaimana cara membersihkan mesin motor yang paling tepat?

Pertanyaan semacam ini mungkin banyak disampaikan oleh orang-orang yang memiliki sepeda motor, namun takut kalau mencucinya, mesinnya nanti malah akan rusak.

BACA JUGA:Tips dan Trik Merawat Rantai Motor Supaya Tetap Gas Pol di Jalan

Motor merupakan salah satu kendaraan yang banyak dimiliki berbagai kalangan. Tentu saja, setelah digunakan, motor perlu dibersihkan mesinnya secara berkala.

Nah, berikut ini beberapa cara dan tips membersihkan mesin serta blok motor yang bisa Kalian terapkan.

Cara yang Bisa Diterapkan dalam Membersihkan Mesin Motor

Mesin motor yang bersih akan menghadirkan kenyamanan bagi para penggunanya. Apalagi jika kebersihannya terjaga, tidak akan ada kotoran membandel yang dapat menyebabkan mesin berkarat. Berikut cara yang dapat dipraktekkan untuk membersihkan mesin motor.

BACA JUGA:Brodist! Bengkel ABK2 Jelaskan 7 Tanda yang Bisa Akibatkan Motor Turun Mesin

• Membersihkan Mesin Menggunakan Solar atau Bensin

Solar dan bensin dikenal sebagai bahan bakar mesin kendaraan. Namun, siapa sangka bahwa sebenarnya solar dan bensin juga merupakan salah satu cairan pembersih mesin motor yang sangat ampuh.

Apalagi jika kotoran yang menempel pada mesin sangat membandel, solar atau bensin tersebut dengan cepat mengangkat segala kotoran yang tidak dapat dibersihkan menggunakan deterjen atau shampo.

Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah. Kalian hanya perlu menggosokkan solar atau bensin menggunakan sikat gigi atau kuas ke mesin motor. Semua kotoran akan langsung terangkat, lalu bersihkan menggunakan air. Jika sudah, kemudian lap menggunakan kanebo.

BACA JUGA:Lagi Terburu-Buru Tapi Mesin Motor Malah Brebet? Pelajari Tips Cepat Mengatasinya

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: