Ingat! Inilah Komponen Motor yang Harus Dicek Pasca Kendaraan Mengalami Kecelakaan

Ingat! Inilah Komponen Motor yang Harus Dicek Pasca Kendaraan Mengalami Kecelakaan

BACA JUGA:Rem Depan Motor Terasa Keras? Begini Cara Mengatasinya

Tindakan tersebut dilakukan untuk menghindari kemungkinan korsleting listrik dengan bahan bakar seperti bensin yang bisa menyebabkan kebakaran.

Setelah itu, pengendara perlu memeriksa kondisi komponen elektrikal sepeda motor dengan melihat apakah lampu motor masih menyala, starter motor masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Jika ada masalah, sebaiknya segera menghubungi bengkel resmi terdekat untuk perbaikan dan pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA:Ini Respons Cepat Atasi Masalah Pada Lampu Indikator Suhu Mesin Motor

Memeriksa Sistem Pengereman

Terakhir, pengendara harus melakukan pengecekan sistem pengereman di bagian depan dan belakang pada sepeda motor. Hal ini untuk memastikan seluruh komponen berfungsi dengan baik dan tidak mengalami kerusakan atau kebocoran minyak rem.

Memeriksa sistem pengereman adalah salah satu langkah wajib karena rem yang baik sangat penting untuk keselamatan.

BACA JUGA:Mulai Sekarang Pakailah Standar Tengah Motor, Ini Benefit yang Didapatkan!

Hal-hal diatas merupakan beberapa komponen yang harus pertama kali diperiksa jika mengalami kecelakaan, namun yang paling penting adalah kita harus selalu memeriksa keadaan tubuh kita terlebih dahulu.

Apabila ada bagian tubuh yang terluka, segera obati, jangan memaksakan tetap berkendara dengan ada luka yang belum di obati karena bisa memperburuk keadaan dan mengurangi konsentrasi kita saat berkendara.

Jika brodist tidak sanggup untuk mengendarai kendaraan, brodist bisa minta pertolongan dengan menghubungi orang terdekat, contohnya orang tua, kerabat, ataupun orang yang paling terdekat dari lokasi yang kita kenal. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: