Kenapa Tarikan Gas Motor Bisa Berat? Ini Jawabannya!

Kenapa Tarikan Gas Motor Bisa Berat? Ini Jawabannya!

Berikut ini Tips agar mesin motor tarikannya senantiasa halus.

BACA JUGA:Mau Langsung Lulus Ujian SIM Motor? Cobain 13 Tips Ini, Dijamin Auto 'JOS'

1. Rutin memanaskan Mesin

Cara ini paling mudah dilakukan, kalian bisa meluangkan minimal 5 menit setiap harinya untuk memanaskan mesin motor kalian. Lakukan pemanasan mesin ini setiap pagi.

2. Memakai Bahan Bakar Berkualitas

Pemilihan bahan bakar yang kalian gunakan untuk motor juga akan berdampak pada mesin kalian. Keawetan mesin juga ditentukan oleh jenis bahan bakar yang di pakai.

Agar dapat meminimalisir kemunculan kerak setelah proses pembakaran, sebaiknya kalian memakai bahan bakar dengan oktan 90. Sehingga menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna.

BACA JUGA:6 Tips Dahsyat dalam Memilih Jaket Riding yang Tahan Lama dan Aman

3. Rutin Melakukan Pergantian Oli

Pergantian oli harus di lakukan secara rutin, supaya performa mesin juga tetap bekerja dengan prima. Oli sebagai pelumas tentu bertugas meminimalisir terjadinya gesekan pada komponen-komponen dalam mesin motor.

4. Cek Kondisi Aki Dan Busi

Jangan lupa untuk melakukan pengecekan kepada dua komponen ini secara rutin. Apakah kondisinya masih layak, atau sudah harus diganti. Supaya tidak menjadi kendala saat perjalanan dan tarikan gas motor berat, kalain harus memastikan bahwa aki selalu penuh. Hindarkan dari panas dan suhu lembab agar performanya tidak alami penurunan.

BACA JUGA:Memukau Pengunjung di Venue, IMOS+ 2023 Sukses di Ajang Pameran Bergengsi

5. Lakukan Tune Up

Servis motor secara rutin dan berkala disebut juga dengan tune up. Servis ini dilakukan setiap 1 hingga 2 bulan sekali, tergantung pada intensitas pemakian dan jarak tempuhnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: