Gak Perlu Repot Cari Bengkel, Begini Cara Buang Angin Cakram Motor Kalian

Gak Perlu Repot Cari Bengkel, Begini Cara Buang Angin Cakram Motor Kalian

Cara selanjutnya yaitu periksalah volume minyak rem dalam tabung dengan membuka bagian penutupnya.

Volume minyak rem yang berkurang pada tabung penyimpanannya bisa menjadi penyebab rem cakram masuk angin, karena itu Anda juga harus mengecek volumenya.

4.Kendorkan Nepel Rem

Jika volume minyak rem aman, maka kemungkinan angin pada cakram bisa berada di selang. Untuk mengatasinya maka Anda harus mengendorkan nepel rem yang berada pada kaliper rem cakram motor.

 BACA JUGA:Oli Motor Bocori? Coba 5 Tips Ini untuk Atasi Masalahnya

5.Tekan Tuas Rem

Setelah mengendorkan nepel rem maka tekan tuas rem untuk mendorong angin keluar dari selang. Biasanya nantinya akan muncul gelembung pada saluran pembuangan nepel rem. Hal tersebut menandakan bahwa angin dalam selang rem sudah berhasil keluar.

6.Kencangkan Kembali Nepel Rem

Setelah angin keluar maka Anda bisa mengencangkan kembali nepel rem sama seperti semula. Setelah itu cobalah menekan res untuk memastikannya bekerja dengan normal. Seharusnya tuas rem sudah kembali normal karena angin di dalamnya sudah keluar.

BACA JUGA:5 Kelemahan Aki Basah Motor yang Bikin Bikers Waspada

7.Tambah Minyak Rem

Terakhir tambahlah volume minyak rem yang sebelumnya pasti berkurang karena proses buang angin. Pastikan juga menambah minyak rem hingga volumenya tetap dalam batas aman. Jangan sampai menambahkan terlalu banyak minyak rem atau bahkan terlalu sedikit.

Itulah beberapa cara untuk kalian semoga bisa membantu kalian semua.

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: