Sedih! Gelaran Suzuka 8 Hour Dibatalin Lagi, Ternyata Kembali Faktor ini Jadi Biang Keroknya!

Sedih! Gelaran Suzuka 8 Hour Dibatalin Lagi, Ternyata Kembali Faktor ini Jadi Biang Keroknya!


Terungkap! Suzuka 8 Hour Kembali Dibatalkan Gegara Dipicu Hal ini||FIM EWC

MOTOREXPERTZ.COM -  Kembali, lomba ketahanan kendaraan bergengsi: Suzuka 8 Hours harus dibatalkan penyelenggaraannya tahun 2021 ini. 

Lagi-lagi juga, pemicunya gegara faktor kesehatan atau rentetan dari pandemi yang masih terjadi di berbagai negara, termasuk di Jepang sebagai tuan rumah penyelenggara event ini.

Sedianya, Suzuka 8 Hour bakal digelar di Jepang pada 7 November 2021 ini, namun lantaran di Jepang kondisinya masih belum kondusif, terpaksa dibatalkan dulu nih, bradsis. 

Alhasil, dengan dibatalkannya gelaran pada November itu, ini merupakan kali kedua lomba ketahanan Suzuka 8 Hour ini dibatalkan penyelenggaraannya.

BACA JUGA:Fix! Tom Luthi Pensiun Balapan di Akhir 2021, Gegara Tugas Baru ini Justru Lebih 'Menjanjikan'?

Hal itu, tentu sudah melalui diskusi panjang antara para pejabat setempat di Jepang, Mobilityland selaku penyelenggara Suzuka 8 Hours, FIM (Federasi Motor Internasional) dan Eurosport Events sebagai promotor FIM EWC.

Dari diskusi mereka, akhirnya memutuskan untuk membatalkan balapan Suzuka 8 Hours yang awalnya dijadwalkan pada 7 November 2021 di Jepang.

Balapan yang ikonik ini akan kembali ke kalender FIM Endurance pada Juli 2022.

Ya itu, seperti diketahui, krisis kesehatan di Jepang belakangan ini terus memburuk selama beberapa minggu terakhir.

BACA JUGA:Ampuh! Nih, Tips Berkendara Jarak Jauh Agar Tetap Nyaman dan Bebas Pegal, 2 Riding Position ini Bisa Diterapkan!

Akhirnya untuk memenuhi kalender FIM EWC (Endurance World Championship), 8 Hours of Most telah ditambahkan ke jadwal menggantikan 8 Hours of Oschersleben yang awalnya hendak diselenggarakan bulan Mei lalu.

+++++

8 Hours of Most akan menjadi balapan final FIM EWC dan FIM Endurance World Cup 2021.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: