Asik, Yamaha Buka Kelas Suporting MX King 150 Open di bLU cRU Yamaha Sunday Race, Mandalika

Asik, Yamaha Buka Kelas Suporting MX King 150 Open di bLU cRU Yamaha Sunday Race, Mandalika

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap mewujudkan keinginan para komunitas balapnya dengan menggelar kalender balapan on road One Make Race Yamaha di sirkuit Internasional Mandalika.

Didukung “Restart & Rev Up Your Racing Spirit”, dua event besar populer yaitu bLU cRU Yamaha Sunday Race dan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival akan digelar di sirkuit Mandalika pada tahun 2023 ini.

BACA JUGA:YIMM Siap Gelar Balap Yamaha Sunday Race dan Yamaha Endurance Festival di Sirkuit Mandalika

Untuk kelas yang diperlombakannya, Yamaha membuka 13 kelas untuk ajang balap bLU cRU Yamaha Sunday Race dan 3 kelas di Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival.

Yamaha juga menghadirkan hal terbaru pada bLU cRU Yamaha Sunday Race, yaitu 2 kelas supporting MX King 150 Open dan Aerox 155 Community.

“Untuk kelas MX King 150 Open itu regulasinya sama seperti kelas UB150 yang juga dilombakan di Kejurnas Mandalika Racing Series (MRS),” ujar Wahyu Rusmadi selaku Manager Tim Yamaha Racing Indonesia ditemui Disway.id pada Selasa 15 Agustus 2023.

BACA JUGA:Tetap Tenang Gunakan Cara Ini Jika Rantai Putus di Perjalanan!

Wahyu juga mengungkapkan, untuk regulasi pembalap di kelas MX King 150 Open ini terbuka untuk siapa saja, baik pembalap pemula maupun pembalap junior juga bisa ikutan.

“Kalau di Kejurnas MRS kan batasannya U20, kalau ini open. Tujuannya adalah untuk bisa berkompetisi yang muda dengan yang senior, sehingga mereka bisa beradaptasi di level Asia nanti,” jelasnya.

Selain itu, Wahyu juga menambahkan, pada kelas MX King 150 Open ini para pembalap profesional yang sudah ikut di kelas Sport 150 cc atau Sport 250 cc juga bisa ikutan.

BACA JUGA:Jangan Panik, Jika Rem Motor Matic Terasa Blong dalam Perjalanan, Segera Lakukan Ini!

Sementara itu untuk kelas Aerox 155 Community bertujuan untuk mengakomodasi persaingan kompetitif pembalap dan hobi komunitas untuk beradu di trek balap.

Pada tahun ini bLU cRU Yamaha Sunday Race akan digelar sebanyak 2 seri di sirkuit Mandalika, berikut jadwal balapnya:

bLU cRU Yamaha Sunday Race :

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: