Rekomendasi Ukuran Ban Matic Untuk Harian

Rekomendasi Ukuran Ban Matic Untuk Harian

JAKARTA, MOTOREXPRETZ.COM - Bagi kalian yang masih bingung mengenai ukuran bn unutk motor matic kalian harus membaca berita ini dengan teliti.

Dalam berita kali ini, kita akan membahas megenai ukuran ban yang cocok untuk motor matic kalian yang digunakan sebagai kebutuhan sehari hari.

Ukuran ban motor matic ini tentu saja sudah disesuaikan dengan performa, keselamatan dan juga kenyamanan.

BACA JUGA:TVS Ronin 225, Banjir Fitur Harga Terjangkau, Tantang XSR

Meskipun ukuran ban motor ini bisa diubah sesuai dengan kemauan, namun Anda tentu saja tidak bisa sembarangan untuk merubah ukuran dari ban motor matic standar bawaan pabrik ini. Merubah ukuran ban motor matic yang tidak sesuai dengan spesifikasi bawaan pabrikan bisa membahayakan Anda dan juga pengguna jalan lain.

Dari banyaknya motor matic yang ada di tanah air, umumnya menggunakan ukuran velg yang beragam, dari 12 hingga 14 inci. Meski menggunakan velg yang sama, namun tak jarang ukuran ketebalan dan lebar ban yang dipakai motor matic satu dengan yang lain berbeda.

Bahkan terdapat juga beberapa jenis motor matic yang memiliki ukuran velg yang berbeda untuk roda depan dan juga belakangnya. Jadi jangan sampai Anda asal membeli ban motor matic tanpa mengetahui ukurannya terlebih dahulu.

Berikut ini ukuran ban motor matic yang ideal sesuai dengan rekomendasi dari pabrikan motor matic yang ada di tanah air :

BACA JUGA:Galang Hendra dan Aldi Satya Dapat Wild Card, Siap Balap WSSP300 di Ceko Pekan Ini

1.Ukuran ban motor matic Honda

Honda cukup banyak menghadirkan motor matic di tanah air, mulai dari segmen low end hingga high end. Pabrik berlogo sayap tunggal ini menggunakan ukuran velg mulai dari 12 inch hingga yang paling banyak menggunakan velg 14 inch untuk lineup motor matic mereka.

Untuk varian Beat, Genio, dan juga Vario 125 untuk ban depan menggunakan ukuran 80/90-14 dan 90/90-14 untuk ban belakang. Untuk Vario 160 Honda menyematkan ban dengan ukuran 100/80-14 untuk ban depan dan 120/70-14 untuk ban belakang.

Sedangkan Scoopy menggunakan ukuran velg 12 dengan ukuran ban 100/90 untuk ban depan dan 110/90-12 untuk ban belakang.

BACA JUGA:Generasi Terbaru Honda PCX 160 Siap Mengaspal

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: