Jangan Sampai Lecet, Gini Cara Rawat 'si Raja Jalanan' RX King

Jangan Sampai Lecet, Gini Cara Rawat 'si Raja Jalanan' RX King

Mesin 2-tak tetap saja butuh oli mesin. Pergantian oli bisa dilakukan setiap 5.000 kilometer atau sekitar tiga bulan sekali. Jenis oli RX-King memiliki tingkat viskositas SAE 20W-40.

4. Perawatan Sistem Pembakaran

Bersihkan busi secara berkala dan pastikan elektroda dalam kondisi baik. Ganti busi secara teratur sesuai dengan jadwal yang ditentukan. RX-King memakai mesin 2-tak dan dirancang untuk menghasilkan kecepatan tinggi. Jadi, konsumsi bensin bakal terasa lebih boros bila digunakan di tengah kemacetan, terutama untuk harian.

5. Filter Udara 

BACA JUGA:Kasih Minum Motor Campuran BBM Etanol, Apa Sih Keuntungannya?

Bersihkan atau ganti filter udara secara teratur agar udara masuk ke mesin dengan baik. Kondisi filter yang kotor akan menyebabkan sumbatan. Dampaknya pada udara yang dibutuhkan dalam proses pembakaran di mesin jadi susah masuk ke karburator. Tarikan mesin pun kurang bertenaga dan doyo.

6. Radiator dan Saluran Pendingin 

Pastikan radiator dan saluran pendingin bebas dari kotoran atau penyumbatan.

7. Sistem Pengapian

Pemeriksaan dan penyetelan rutin pada sistem pengapian untuk memastikan pengapian yang optimal.

BACA JUGA:Busi Berperan Sangat Penting Untuk Motor, Begini Cara Rawatnya

8. Periksa Sistem Knalpot 

Pemeriksaan rutin pada sistem knalpot untuk memastikan tidak ada kebocoran atau kerusakan yang dapat mempengaruhi kinerja mesin. Waspada jika motor 2-tak tidak muncul asap. Bisa jadi ada persoalan dalam pembakarannya atau olisampingkering

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: