Yamaha Smart Gallery, Konsep Baru Jualan Motor di Dalam Mal

Yamaha Smart Gallery, Konsep Baru Jualan Motor di Dalam Mal

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Yamaha Indonesia menghadirkan konsep baru untuk pertama kalinya di Indonesia dengan menghadirkan Yamaha Smart Gallery di Cibinong City Mall.

"Ini namanya Yamaha Smart Gallery, ini adalah satu wadah untuk mengedukasi konsumen," buka Sudrajat Jonathans, Chief Yamaha area DDS 1 Bogor kepada wartawan, Sabtu 10 Juni 2023.

BACA JUGA:Digosipin Lorenzo Pindah ke Ducati, Marquez: 'Dia Pembalap yang Baik, Belum Tentu Peramal yang Baik!'

"Ini yang pertama dari Yamaha Indonesia. Background, pertama kita melihat demand kabupaten bogor cukup besar, untuk itu kita coba berikan wadah," tambahnya.

Yamaha pun mengungkapkan pada Smart Gallery ini memiliki pelayanan yang sama dengan dealer Yamaha di luar sana. Hanya saja cara jualnya di Yamaha Smart Gallery ini berbeda, yaitu dengan sistem lead manajemen.

Sudrajat juga mengatakan, pada sistem lead manajemen ini konsumen bisa menginput sendiri pembelian, berkonsultasi.

BACA JUGA:51 Wahanians Bersihkan Pantai Pulau Untung Jawa

"Maka dari itu untuk mendukung daya minat konsumen, terutama di pembelian online kita buat namanya Yamaha Smart Gallery," jelasnya.

Di Yamaha Smart Gallery ini selain berjualan online Yamaha juga mengedukasi konsumen mengenai teknologi Yamaha, seperti MY Yamaha, Y-connect dan menjelaskan fitur-fitur pada produk Yamaha.

Rata-rata konsumen yang datang hampir 2000an perbulan, terutama mereka yang daya minatnya ke motor-motor Matik dan sport Yamaha.

BACA JUGA:51 Wahanians Bersihkan Pantai Pulau Untung Jawa

Sementara itu, Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menambahkan, lewat Yamaha Smart Gallery ini bisa memberikan pengalaman baru bagi konsumen.

"Sebenernya ini konsep baru, orang duku biasanya klo mau beli motor datangnya ke dealer, ke pameran atau event Yamaha," ucap Anton.

"Nah konsep Yamaha Smart Gallery sebenernya kita bukan mau memindahkan dealer ke mal, tapi mau memberikan experience kepada konsumen, mungkin sambil belanja di mal mereka bisa lihat produk Yamaha yang komplit dari warna, dan lain-lain," bebernya.

BACA JUGA:Navigate to The Max Tour de Sumatera, Tuntaskan Etape Sumbar

"Di sini bukan dealer, di sini Duta Yamaha, bukan sales, konsumen kalo mau beli produk tinggal scan barcode dan akan di arahkan ke dealer-dealer terdekat konsumen, jadi konsumen bisa memilih. Setelah datanya masuk baru akan di follow up sama dealer yang dipilih," tukasnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: