Resmi Bergabung Repsol Honda, Ini Target Joan Mir di MotoGP 2023

Rabu 31-08-2022,11:47 WIB
Reporter : Satrio Adhi P
Editor : M. Iksan


Joan Mir|motogp|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pebalap Joan Mir baru saja diperkenalkan secara resmi oleh Repsol Honda untuk MotoGP 2023 pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Hal itu diumumkan melalui website resmi Repsol Honda. Pabrikan asal Jepang itu memberikan kontrak selama dua tahun untuk Mir.

BACA JUGA:Biker Palembang Senang-senang Bareng Kolaborasi Yamaha dan Prostreet

BACA JUGA:Perangi Oli Palsu, Federal Oil Beri Teknologi QR Code di Federal Racing Matic

Joan Mir pun akan menjadi rekan satu tim Marc Marquez untuk musim depan. Berangkat dari hal tersebut, dia merasa bahagia dengan kesempatan yang didapatkannya.

Bahkan Mir percaya diri bisa meraih helar juara MotoGP bersama tim barunya tersebut. Terlebih dia memiliki pengalaman sebagai juara dunia pada 2020 lalu.

BACA JUGA:Dukung Wacana Pembagian Jam Kantor Bisa Atasi Kemacetan, Dishub DKI Jakarta: Mengarah ke Hal Positif!

BACA JUGA:Syah! Akhirnya Joan Mir Resmi Gabung di Tim Repsol Honda Tahun Depan, Begini Alasan HRC...

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya resmi bergabung dengan Repsol Honda di tahun depan. Terima kasih kepada HRC atas kepercayaannya dan memberi keuntungan ini untuk mempertahankan sejarah prestasi mereka."

“Kami akan memanfaatkan semua pengalaman saya selama bertahun-tahun di MotoGP dengan Suzuki untuk berkontribusi sebanyak mungkin pada proyek ini dan berjuang bersama untuk menjadi juara dunia lagi," ujar Mir.

Akan tetapi, Mir tampaknya harus sedikit bersabar terlebih dahulu. Sebab, saat ini dirinya masih dibekapp cedera patah tulang kaki kanan.

+++++


Joan Mir|motogp|

Oleh sebab itu, pebalap 24 tahun itu masih harus menjalani proses pemulihan tersebut. Selain itu, Mir juga bertekat memberikan yang terbaik untuk timnya saat ini, yakni Suzuki Ecstar pada akhir musim nanti.

Kategori :