Wajah Baru dari Honda BeAT Street, Kok Pakai Pelek 12 Inci?

Wajah Baru dari Honda BeAT Street, Kok Pakai Pelek 12 Inci?

Beat street-Ilham-

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan generasi terbaru dari Honda BeAT yang dirancang dalam dua varian, yaitu tipe reguler (CBS dan Deluxe) dan Street.

 

Varian terakhir ini memiliki perbedaan yang signifikan dengan varian sebelumnya.

Pada Honda BeAT reguler, terdapat velg 14 inci dengan ban standar, sedangkan Honda BeAT Street hadir dengan velg 12 inci dan ban gambot.

 

Mengapa pabrikan memutuskan untuk memberikan perbedaan pada kedua varian tersebut?

 

Menurut Senior Analyst New Model Service and Publication Dept PT AHM, Sarwono Edhi, perbedaan tersebut merupakan hasil dari riset dan studi yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Sarwono menjelaskan bahwa penggunaan velg dan ban pada masing-masing varian disesuaikan dengan preferensi konsumen.

 

Varian Honda BeAT Street ditujukan untuk konsumen yang ingin tampil lebih menonjol, sehingga model ini dilengkapi dengan velg 12-inci dan ban yang lebih gambot.

 

Sarwono menambahkan bahwa melalui survei yang dilakukan, konsumen yang memilih Honda BeAT Street memang memiliki keinginan untuk memiliki karakteristik yang berbeda.

 

Oleh karena itu, pihak perusahaan memutuskan untuk menyediakan varian dengan velg dan ban yang sesuai dengan keinginan konsumen tersebut.

 

Tommy Ronaldi, dari bagian Technical Service Division PT AHM, menegaskan bahwa meskipun terdapat perbedaan ukuran lingkar velg, konsumen tidak akan merasakan perbedaan signifikan saat menggunakan motor ini.

 

Velg 12-inci pada Honda BeAT Street memiliki ketebalan yang cukup sehingga diameter roda tidak jauh berbeda dengan velg 14-inci.

 

Hal ini memastikan pengalaman berkendara yang nyaman bagi konsumen, tanpa perlu khawatir dengan perbedaan ukuran velg.

 

Sementara itu, Sarwono menjelaskan bahwa Honda BeAT bukanlah motor yang ditujukan untuk digunakan di medan offroad.

 

Motor ini lebih cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari dengan tampilan yang berbeda dan menarik.

Sarwono menekankan bahwa penggunaan ban pada Honda BeAT Street harus sesuai dengan karakteristiknya, yang dirancang untuk konsumen yang aktif dan ingin tampil beda dari yang lain.

 

Selain perbedaan pada ukuran velg, Sarwono juga menyebutkan adanya perubahan pada bagian pentil ban, yang dulunya lurus kini dibuat menjadi bengkok.

 

Hal ini juga merupakan hasil dari riset dan masukan dari konsumen. Sarwono menjelaskan bahwa perubahan ini dilakukan agar konsumen dapat mengisi angin ban dengan lebih mudah.

 

Penambahan fitur bengkok pada pentil juga memudahkan konsumen saat mengisi angin, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

 

Dengan adanya perbedaan signifikan pada varian Honda BeAT Street, perusahaan berharap dapat memberikan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi konsumen di pasar Indonesia.

 

Melalui riset dan studi yang mendalam, PT Astra Honda Motor terus berupaya untuk memenuhi ekspektasi konsumen dan memberikan pengalaman berkendara yang terbaik dengan inovasi-inovasi terkini.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya