Motor Sering Brebet? Coba Cek 7 Hal Ini Dulu

Motor Sering Brebet? Coba Cek 7 Hal Ini Dulu

Air bisa menyebabkan pembakaran terganggu karena mengurangi bahan bakar yang masuk ke ruang pembakaran. Air bisa masuk ke tangki bahan bakar biasanya karena salah dalam metode pencucian motor atau membeli bensin eceran. 

Seringkali penjual eceran lalai dalam memindahkan bensin ke dalam botol eceran sehingga terdapat endapan air.

Solusi yang bisa dilakukan hanyalah menguras tangki bensin kemudian menggantinya dengan yang baru.Selain itu perlu mengganti filter bensin yang sudah terkena air. Selama pengurasan, Anda juga perlu membersihkan kotoran yang mengendap pada tangki bensin.

BACA JUGA:Mengenal YR Custom, Bengkel Spesialis CVT Motor Matic

BACA JUGA:Tips Tingkatkan Performa Motor Matik ala Bengkel YR Custom

5. Setelan Klep Renggang

Setelah klep yang mulai merenggang, dapat menyebaban motor tersendat. Setelan ini merenggang karena masa pemakaian kendaraan. Klep akan merenggang atau bergeser akibat putaran mesin yang terjadi terus menerus.

Hal ini sebenarnya bisa diketahui sejak dini jika Anda rutin melakukan perawatan ke bengkel resmi. Karena teknisi akan menyetel ulang klep sehingga performa motor kembali normal. Namun jika jarang servis, maka penyebab motor brebet bisa jadi karena masalah klep ini.

BACA JUGA:Honda CB750 Hornet Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya!

BACA JUGA:Triumph Speed Triple 1200 RR Edisi James Bond Resmi Meluncur, Cuma ada 60 Unit!

6. Filter Bahan Bakar Kotor

Filter bensin berfungsi menyaring bahan bakar agar kotoran tidak masuk ke ruang pembakaran. Fungsinya tidak jauh berbeda dari filter udara, jadi komponen ini perlu rajin dibersihkan.

+++++


Ternyata ada 7 yang menyebabkan motor tersendat saat berakselerasi|Wahana Honda Motor|

Kotoran yang menumpuk akan membuat suplai bahan bakar tidak lancar. Sehingga pembakaran yang terjadi tak sempurna dan motor akan brebet ketika dinyalakan. Rutin membersihkan filter bensin dan menggantinya adalah solusi terbaik.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: wahana honda motor