MotoGP 2022: Gokil! Begini Loh, Perjalanan Aprilia dari Noale ke Seluruh Dunia Sebagai Legenda Balap

MotoGP 2022: Gokil! Begini Loh, Perjalanan Aprilia dari Noale ke Seluruh Dunia Sebagai Legenda Balap

Pengembangan Aprilia RS-GP berlanjut pada tahun 2017 di kejuaraan dunia utama balap motor.

Motor Italia ini menunjukkan kemajuan yang menggembirakan yang membuatnya secara konsisten menempati posisi 10 besar dengan pembalap asal Spanyol Aleix Espargaró.

Pada tahun 2018 Aprilia mengambil bagian dalam kejuaraan dunia MotoGP dengan Aleix Espargaró dan pembalap asal Inggris Scott Redding yang pada tahun 2019 menyerahkan posisinya kepada Andrea Iannone. 

Aleix Espargaró terus menunjukkan peningkatan kinerja dan rekam jejak yang baik sepanjang musim, selama kejuaraan 2021 ia mencetak podium bersejarah pertama Aprilia di MotoGP.

BACA JUGA:Cakep Nih, Model Vespa 125 dari 1106 Keping Lego Bisa Jadi Pajangan Rumah Para Skuteris

BACA JUGA:MotoGP Qatar 2022: Marquez Akui Espargaro Lebih Cekatan: 'Baru Kali Ini Ada 4 Pembalap Lebih Kencang dari Saya'

Pencapaiannya di posisi ketiga menjadi tonggak bersejarah bagi Aprilia. Sejak balapan Aragon dan seterusnya, Maverick Viñales mulai bergabung bersama Aleix.

Tahun 2022 menandai waktu yang penting bagi Aprilia Racing yang terbilang masih baru dalam sejarah perhelatan MotoGP.

Faktanya, tim Italia ini memperoleh status sebagai Factory Team, satu lagi langkah maju dalam pertumbuhan yang terlihat jelas selama dua musim terakhir.

Kami menantikan kinerja tahun ini, terutama dengan V4 2022 RS-GP yang baru.

BACA JUGA:MotoGP Qatar 2022: Hampir Disalip Aleix Espargaro, Reaksi Pol Espargaro Tak Sabar Duel di Sirkuit Lain

BACA JUGA:MotoGP Qatar 2022: Pol Espargaro Sesumbar Rider Honda Paling Kencang Saat Ini: 'Saya Mimpikan Bisa Juara Dunia'

+++++


Aprilia Mana|Piaggio Indonesia|

Pada akhir pekan pertama MotoGP 2022 di Qatar, Aleix Espargaró memulai musim dengan awal yang baik dengan finish di posisi keempat, menjadi salah satu pencapaian terbaik dalam sejarah Aprilia di MotoGP.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: